4 HP Lenovo A-Series Seharga Dua Juta atau Kurang

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Apr 10, 2015

Lenovo adalah salah satu brand kuda hitam dalam persaingan smartphone dunia. Seperti brand lain yang membangun namanya melalui produksi gadget atau notebook dulu, ketika memasuki pasar handphone, Lenovo masih mencari-cari arah dan pegangan. Tetapi kini, siapa yang tidak tahu merk ini? Salah satu keluarannya tahun ini, A7000 sudah ditunggu-tunggu para penggemar phablet karena memuat prosesor octa-core! Versi ‘downgrade’-nya, A6000 bahkan sudah sold out dimana-mana, dan banyak toko yang sudah melakukan transaksi pre-order. Dengan hadirnya A6000 dan menjelang rilisnya A7000, sepertinya jelas bahwa HP Lenovo seri-A adalah ujung tombak dari brand dari China ini. Untuk harga, A6000 hanya akan dibandrol 3 jutaan, sementara A7000 diramalkan bisa 30% di atas itu. Tetapi, di deretan HP seri-A dari Lenovo ini, ternyata banyak juga yang nilai jualnya cukup terjangkau. Lulu ada daftar empat HP Lenovo seri-A yang harganya hanya mentok dua juta rupiah! Mau tau apa saja? Yuk, kita lihat!

1. A859

Mungkin unggulan diantara yang lain di daftar ini, karena memiliki ketajaman gambar tertinggi (294 ppi), dan satu-satunya dengan kamera 8 MPx. Tetapi apakah dia yang paling mahal?

2. A536

Spesifikasi teknisnya seperti chipset, dual SIM, CPU, dan dimensi layarnya nyaris sama persis dengan A859, tetapi selangkah lebih maju karena sudah dibekali OS Android v4.4.2 KitKat.

3. A319

Paling mungil dimensinya disini. Prosesornya juga semenjana, cukup dual-core saja, meskipun sudah didukung Android KitKat. Kamera primernya setara A536, tetapi kamera depannya lebih oke dari A859!

4. A706

Kakak tertua di daftar ini, cukup terlihat dari spesifikasinya. OS-nya masih Android JellyBean, RAM 1GB, memori internal hanya 4GB. Tapi jangan salah, A706 punya layar ideal 4.5″ dan satu-satunya yang dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon.

Dimana lagi kamu bisa cari HP merk yang terpercaya dengan spesifikasi canggih, harganya terjangkau pula? Hanya dua juta atau kurang! Tapi misalnya kamu masih bingung memilih, bisa saja langsung cari HP Lenovo lainnya, dengan klik tombol di bawah ini.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru