3 Smartphone Xiaomi Terbaru Beserta Spesifikasi dan Harga (2018)

Oleh Valerie Joan @Valejoan

Apr 19, 2018

article_image

Tahun 2017-2018 bisa dikatakan milik Xiaomi. Smartphone-smartphone keluaran Xiaomi semakin jadi incaran dan laku keras dimana-mana. Tentunya bukan tanpa alasan, Xiaomi memiliki range produk yang bervariasi, mulai dari yang entry-level hingga premium, juga fitur-fitur canggih dengan harga yang bersaing dengan kompetitornya.

 

Berikut ini 3 smartphone Xiaomi pilihan Telunjuk yang bisa kamu pilih sesuai budgetmu.

 

  1. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 adalah smartphone mid-range yang dirilis pada kuartal terakhir tahun 2017. Fitur jagoan dari smartphone ini adalah dua buah kamera belakang 12MP (lensa wide-angle dan telephoto) yang menghasilkan latar belakang blur yang halus dan latar depan fokus seperti hasil foto dari kamera SLR. Untuk bodinya, Mi A1 didesain seperti smartphone premium dengan unibody full metal setebal 7,3mm dengan layar corning gorilla glass berukuran 5,5”. Mi A1 disisipi dengan port USB type-C dan sensor fingerprint khas xiaomi di punggungnya.

 

Dari segi performance, Mi A1 dibekali dengan Android Nougat yang dapat diupgrade ke Oreo, Octacore Snapdragon 625 serta RAM 4GB dan ROM 64GB untuk menjamin kelancaran penggunaan multitasking atau gaming. Oh ya, Mi A1 adalah smartphone pertama Xiaomi yang softwarenya Android One alias didesain murni oleh Google tanpa ada modifikasi User Interface dari Xiaomi.

 

Harga Xiaomi Mi A1 ini berkisar antara 2,8 Jutaan.

 

  1. Xiaomi Redmi Note 5

Redmi Note 5 resmi meluncur ke pasar Indonesia sejak April 2018. Ini adalah smartphone Xiaomi yang diklaim punya kamera sekelas ponsel premium seperti S9 dan iPhone X. Kamera ganda Xiaomi Redmi Note 5 memiliki resolusi 12MP dan 5MP, dengan ukuran piksel 1,4 mikron, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13MP dengan 4500k Selfie-light yang bisa menghasilkan foto yang terang dan natural bahkan dalam cahaya yang minim. Satu lagi fitur canggih dari smartphone ini adalah face unlock. Cukup nyalain dan tatap layarnya, bakal otomatis terbuka tanpa harus masukin passcode atau fingerprint lagi!

 

Dilansir dari website resminya, Redmi Note 5 juga diklaim memiliki performa paling kencang dari semua seri Redmi dengan Snapdragon 636, juga layar Full HD rasio 18:9 yang bikin gaming makin seru.

Xiaomi Redmi Note 5 mengusung baterai 4000 mAh yang kuat untuk digunakan memutar video hingga 17 jam.

 

Xiaomi Redmi Note 5 tersedia dalam warna biru, emas, dan hitam yang elegan. Ponsel ini memiliki 2 varian berdasarkan ukuran RAM dan ROM-nya. Untuk RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol seharga Rp2.999.000, sedangkan yang berukuran RAM 3GB/ROM 32GB lebih murah 500ribu yaitu Rp2.499.000

 

  1. Xiaomi Redmi 5A

Nah kalau budgetmu lagi pas-pasan tapi butuh hp baru, Xiaomi Redmi 5A bisa jadi pilihanmu. Redmi 5A dirilis pada akhir tahun 2017 dan diklaim sebagai rajanya smartphone entry-level. Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A diantaranya adalah Quadcore Snapdragon 425, RAM 2GB dan memori internal 16GB, kapasitas baterai 3000 mAh yang mumpuni untuk penggunaan seperti nonton video main game dengan lancar.

Redmi 5A dibekali dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP serta layar HD 5”.

 

Redmi 5A ini dibanderol seharga 1,2 jutaan aja. Untuk list ponsel Xiaomi di bawah 2jutaan lainnya, kamu bisa cek di sini.

 

Smartphone Xiaomi mana yang jadi favoritmu? Psst... Xiaomi juga mengeluarkan produk-produk keren non-smartphone loh.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru