11 Hard Disk Eksternal Terbaik 2018, Harga di Bawah 1 Juta Rupiah

Oleh Valerie Joan @Valejoan

Apr 12, 2018

article_image

Sebagai generasi milenial, kebutuhan kita untuk menyimpan data pasti semakin hari semakin meningkat. Nggak hanya untuk pekerja kantoran, tapi bahkan mahasiswa sampai anak sekolah pun sekarang mengerjakan tugas-tugas secara paperless. Kalau setiap hari ada data virtual yang harus disave, pastinya bakal memberatkan komputer atau laptop kita, belum lagi kalau kapasitasnya terbatas. Nah,zaman sekarang hard disk eksternal bisa jadi solusi buat masalah seperti di atas.

Sebelum kamu kepincut dengan desain hard disk zaman now yg keren-keren, jangan lupa perhatikan hal-hal yang mendasar dalam memilih hard disk yang bagus seperti berapa kapasitasnya, kecepatan rotasi, dan konektivitas. Selain itu ada juga hal-hal yang menunjang worth hard disk seperti pelindung/case hard disk, garansi, dan pastinya harga.

Berikut ini Telunjuk punya rekomendasi beberapa hard disk eksternal yang worth untuk jadi pertimbanganmu dalam membeli hard disk.

1. WD My Passport Ultra

WD menyediakan hard disk dengan berbagai besaran kapasitas, tentunya dengan harga yang bervariasi pula. Nah, kalau budgetmu di bawah sejuta, bisa menjatuhkan pilihan ke My Passport Ultra berkapasitas 1 TB. Soal konektivitas, HD ini dilengkapi dengan port USB 3.0 dan kompatibel dengan USB 2.0. Sudah dilengkapi dengan software backup data dari WD, serta kompatibel dengan Windows 10 hingga Windows 7. Sayangnya untuk Mac harus reformat HD ini terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Harganya dibanderol sekitar 850-900 ribuan aja

2. Seagate Backup Plus Slim 1 TB

Seagate Backup Plus Slim Hitam Harddisk Eksternal merupakan hard disk eksternal yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1 TB dan memiliki kecepatan hingga 5400 rpm. Jangan lupa bahwa kecepatan rotasi sangat mempengaruhi kecepatan menulis serta membaca datanya. Hard disk ini didesain tipis dan kokoh sehingga gampang banget kamu bawa kemana-mana. Kompatibel dengan USB 3.0 dan sistem operasi Windows maupun Mac. Tertarik? Kamu bisa membawa pulang Seagate Backup Plus ini dengan harga 750-850 ribuan

3. Seagate Backup Plus Ultra Slim

Nggak cukup dengan desain yang flat, Seagate lalu mengeluarkan Backup Plus Ultra Slim dengan desain dan warna yang lebih elegan. Dilengkapi port USB 3.0 untuk konektivitas serta layanan Rescue Seagate gratis selama 2 tahun untuk keamanan datanya. Untuk harga Seagate Backup Plus Ultra Slim 1TB berada di kisaran 800 ribuan, sedangkan yang berkapasitas 2TB berada di kisaran 1,2-1,5 juta Rupiah.

4. Transcend Storejet 1 TB

Transcend Storejet merupakan hardisk eksternal dengan interface USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 90MB / s. Desainnya unik, serta dilengkapi dengan fitur Military Grade Shock Resistance sehingga tahan dari goncangan, aman untuk kamu bawa kemanapun sehari-hari. Transcend Storejet 1TB ini dibanderol dengan harga 800ribuan aja.

5. Toshiba Canvio Connect II

Hard disk ini diklaim mampu mencadangkan setiap detail Sistem Operasi komputermu karena dibekali dengan perangkat lunak ^ NTI® Backup Now EZ™. Jadi bukan hanya menyimpan data-data virtual seperti biasa, tapi bahkan sampai ke program dan wallpaper favoritmu. Toshiba Canvio Connect II kompatibel dengan Mac dan Windows, USB 3.0, dengan speed 5400RPM. Harganya berkisar antara 800-900 ribu rupiah. Atau kamu juga bisa dapetin Toshiba Canvio berkapasitas 2 TB hanya dengan nambahin sekitar 300 ribu lagi, lebih irit kan?

6. ADATA HD710 Pro Hard Disk Eksternal

ADATA HD710 Pro Hard Disk Eksternal merupakan hard disk eksternal dengan body yang terbuat dari material plastik dan silikon dan memiliki penutup port USB, sehingga hard disk ini anti shock, waterproof & dustproof. Tidak perlu khawatir kabel data tercecer karena ada space untuk menyimpan kabel data di sisi samping body hard disk ini.

7. Transcend Antishock Storejet

Transcend juga mengeluarkan versi tangguh dari hard disk Storejet. Transcend Antishock Storejet dibekali dengan kapasitas penyimpanan 1TB serta fitur anti benturan yang teruji "US Military Standard Drop Tested". Hard disk ini memiliki USB 3.0 serta kompatibel untuk Windows dan juga Mac. kamu bisa beli hard disk keren ini dengan harga mulai dari Rp 795.000

8. Hitachi Touro Mobile

Hitachi Touro Mobile Hard Disk adalah HDD External dengan kecepatan 7200 RPM dan memiliki koneksi USB 3.0. Dijamin performanya lebih cepat daripada saingan-saingan di atas yang kecepatannya masih berada di 5400 RPM. Untuk kapasitas 1TB hard disk ini dibanderol mulai dari kisaran 900 ribuan

9. WD Elements Hard Disk External

Untuk kamu yang perlu hard disk untuk menyimpan foto, musik, atau video favorit dengan harga yang lebih ekonomis, bisa menjatuhkan pilihan pada WD Elements. Desainnya slim dan stylish serta memiliki kecepatan transfer data hingga 5400 RPM. Hard disk ini juga didukung dengan interface USB 3.0 dan 2.0. untuk konektivitas. Harganya mulai dari Rp 760.000

10. Sony External Hard Disk

Sony juga mengeluarkan hard disk eksternal yang berukuran slim. Untuk mendukung proses perpindahan data, hard disk ini dilengkapi dengan port USB 3.0 dan kapasitas sebesar 1 TB. Harganya berada di kisaran 900ribuan Rupiah.

11. Seagate Maxtor M3

Kalau budgetmu lebih terbatas, kamu bisa memilih Seagate Maxtor M3. Kapasitasnya 1TB, USB 3.0 dan dilengkapi dengan software backup data plus fitur SafetyKey demi keamanan datamu. Bisa kamu bawa pulang dengan harga mulai dari 700ribuan aja

So, demi kelancaran dan keamanan penyimpanan file-mu, itu dia 11 Hard Disk External di bawah 1 juta yang bisa kamu pertimbangkan. Ada yang punya rekomendasi lain? Langsung komen di bawah ini ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru