10 Fitur Unggul Samsung Galaxy S8 dan Mengapa Kamu Harus Pre-order

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Apr 04, 2017

Setelah tampil mengecewakan tahun lalu bersama seri sebelumnya, Samsung kembali menghebohkan dunia dengan duo flagship terbaru mereka Samsung Galaxy S8 dan S8+. Dari pantauan tim Telunjuk, Samsung Galaxy S8 memiliki 10 fitur unggul dibanding rival mereka seperti iPhone atau fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh produk Apple tersebut.

Untuk tahu kesepuluh fitur unggulan Samsung Galaxy S8 yang tidak pernah kamu temukan di iPhone, baca ulasan kami di bawah ini:

 

1. Infinity Display

Samsung Galaxy S8 menghadirkan sensasi baru dalam menggunakan smartphone bersama "Infinity Display". Fitur menonjol ini terletak pada desain layar Samsung Galaxy S8 memberikan kamu pengalaman full-screen dan tetap nyaman pada genggaman. Layar memanjangnya beresolusi Quad HD + Supe AMOLED yang pasti menghasilkan gambar super tajam. Apakah kamu pernah menemukan fitur mirip "Infinity Display" di smartphone lain? Rasanya tidak.

 

2. Komponen Lebih Kecil

Walaupun sekarang baru bisa melihat Samsung Galaxy S8 dari video youtube ataupun pada situs resmi mereka. Kamu pasti ngeh kalau Samsung membuat komponen hardware mereka seperti kamera depan, kamera belakang, hingga tombol Home jauh lebih kecil dari seri sebelumnya. Inovasi ini dilakukan demi mewujudkan "Infinity Display" tanpa perlu mengurangin kehebatan performa dari fitur yang ada.

 

3. Cinematic Full-screen Experience

Penikmat film dan games benar-benar beruntung! Dengan desain layar yang "infinity", Samsung Galaxy S8 menawarkan pengalaman menonton film dan bermain games jauh lebih nyata dibanding produk lainnya. Oh iya, layar lebih lebar juga memberikan ruang lebih luas untuk multi-tasking.

 

4. BIXBY

Kalau kamu kenal Siri pada iPhone dan Google Assistant pada Pixel Phone, ada Bixby, sebuah cara baru berinteraksi ke Samsung Galaxy S8. Bedanya, Bixby diprogram jauh lebih pintar dan intuitif, dalam artian Bixby diprogram untuk mempelajari kebiasaan pengguna smartphone sehari-hari sehingga pengguna mendapatkan konten dan informasi yang tepat. Berbagai terobosan dibawa oleh Bixby, seperti Bixby bisa menganalisis dan memberikan informasi tanpa kamu perlu mengetik satu kata pun. Contohnya, kamu melihat sepatu Nike keren yang dipakai oleh orang dan penasaran dengan tipe dan dimana bisa membeli sepatu tersebut. Dengan Bixby, kamu cuma perlu mengambil foto sepatu tersebut (dari jauh) dan Bixby akan memberikan informasi sepatu serta dimana bisa membelinya. Canggih? Bixby masih lebih jago dari itu.

 

5. Bixby Memberikan Rekomendasi

Ketika kamu jalan-jalan dan terkesima dengan landmark suatu kota, biasanya kamu akan langsung mengambil foto dan menjadikannya sebagai kenang-kenangan. Bersama Bixby, kamu bisa mendapatkan rekomendasi tempat-tempat asyik dan tak kalah seru dari landmark tersebut agar melengkapi pengalaman liburan jadi makin penuh kenangan. Bixby memberikan informasi restoran, landmark lain, serta tempat-tempat unik yang tak jauh dari lokasi kamu berada.

 

6. Iris Scanner

Membuka smartphone dengan jari terlalu mainstream, smartphone keluaran 3 tahun terakhirpun sudah dilengkapi dengan fitur ini. Samsung Galaxy S8 menambahkan fitur pengenal wajah dan pengenal iris mata. Ya, bukan cuma dengan jari, kamu bisa mengaktifkan fitur pengenal wajah untuk membuka smartphone dan Iris Scanner untuk menyimpan file-file penting di Samsung Galaxy S8. 

 

7. Samsung Dex

Perlu smartphone dan komputer sekaligus? Ada Samsung Galaxy S8. Bersama Samsung Dex, kamu bisa mengubah handphone pintar tersebut menjadi komputer dan mengerjakan hal rumit senyaman di komputer seperti mendesain. 

 

8. Petikan Gambar Tajam

Samsung Galaxy S8 mempunyai kamera yang jelas lebih baik dari seri sebelumnya, bahkan dari iPhone ataupun Pixel. Kameranya selalu fokus pada wajahmu sehingga hasil selfie selalu sempurna dan mempunyai hasil petikan tajam di kondisi rendah cahaya layaknya mengambil gambar di outdoor.

 

9. Gear VR Baru

Untuk memastikan kamu mendapatkan pengalaman yang komplit dengan sebuah smartphone, Samsung turut meluncurkan Gear Virtual Reality (VR) baru yang compatible dengan Samsung Galaxy S8. VR baru Samsung tersebut sudah datang dengan kontroler yang memudahkan kamu dalam menavigasi dunia virtual saat bermain games jauh lebih mudah dan intuitif.

 

10. Gear 360

Terakhir, Samsung Galaxy S8 memberikan pengalaman live-broadcast baru dimana kamu bisa berbagi momen secara langsung dan senyata mungkin dalam pandangan 360 derajat melalui Gear 360.

 

Kamu nggak perlu nunggu lama untuk bisa merasakan 10 fitur unggulan yang ada di Samsung Galaxy S8. Melansir liputan6.com, menurut Vebbyna Kaunang, selaku Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, ketersediaan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Tanah Air mulai awal bulan ini dan mulai bisa dipesan melalui pre-order pada 8-18 April 2017 dan pemesan akan menerima Galaxy S8/S8+ pada 5 Mei 2017.

Soal harga, Vebbyna menambahkan kalau keduanya dibanderol dengan harga pre-order masing-masing Rp 10.499.000 untuk Galaxy S8 dan Rp 11.999.000 untuk Galaxy S8 Plus dan tersedia dalam warna Midnight black, Mapple gold, Orchid grey.

 

Pantau terus pembukaan pre-order Samsung Galaxy S8 dan S8+ di Elevenia

Pre-Order Galaxy S8

 

 

 

 

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru