Trend Fashion Selama Pandemi, 5 Tips OOTD ini Wajib Diikuti!

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Nov 09, 2020

14 Dilihat

Trend Fashion Selama Pandemi, 5 Tips OOTD ini Wajib Diikuti!

Pandemi Covid-19 turut mengubah kebiasaan dan gaya hidup masyarakat di seluruh dunia. Tak terkecuali, cara berpakaian atau gaya busana yang kini muncul dan menjadi tren selama pandemi. 

Hadir dengan tampilan yang tetap modis, trend fashion banyak disesuaikan dengan kondisi saat ini. Fashion trend kini mempertimbangkan dari segi bahan dan juga fungsinya untuk membantu melindungi kita dari penyebaran Covid-19. 

Di tengah pandemi saat ini, kita harus lebih menjaga diri. Nah Sahabat Telunjuk, supaya kamu tetap berpenampilan stylish, simak yuk fashion items berikut yang tengah jadi tren selama pandemi di kalangan para pecinta mode!

1. Matching Masker 

matching masker

Masker jadi barang wajib yang harus digunakan selama masa pandemi. Anjuran WHO dan pemerintah supaya masyarakat wajib memakai masker ketika bepergian, membuat masker kini jadi tren di seluruh dunia. 

Oleh kalangan pecinta fashion, masker tidak hanya sebagai pelindung diri dari Covid-19. Masker yang dipadupadankan dengan pakaian, kini menjadi trend loh! Masker berbahan kain katun dengan berbagai motif dan warna yang disesuaikan dengan busana, membuat penampilan kamu jadi lebih modis.

Selain variasi desainnya, perlu diperhatikan juga jenis masker kain yang digunakan harus sesuai dengan anjuran WHO ya! Pilih masker berbahan kain katun berisi tiga lapis, yang aman dan efektif untuk melindungi diri dari penyebaran virus. 

2. Tie Dye

tie dye

Motif tie dye kini banyak berkeliaran di media sosial. Mulai dari kaos, kemeja, dress, hingga setelan busana motif tie dye yang banyak diunggah di medsos. Pembatasan aktivitas di luar membuat orang-orang berdiam di rumah dan memanfaatkan waktu yang ada untuk berkreasi, salah satunya membuat DIY tie dye. Dengan berbagai percampuran warna yang ada, motif tie dye jadi tren busana yang punya keunikan tersendiri. 

Tie dye sebetulnya bukan barang baru di industri fashion. Teknik mewarnai dengan mengikat kain sebelum dicelupkan pada pewarna ini memberikan kesan santai sekaligus keren kepada pemakainya. Kamu bisa mix and match kemeja tie dye dengan celana kulot, jeans atau menjadikannya sebagai outer supaya tampilan kamu makin kece!

Baca juga: Bikin DIY Tie-Dye T-Shirt di Rumah, Ternyata Gampang!

3. Oversized Shirt

oversized shirt

Kemeja dengan cuttingan besar yang terinspirasi dari menswear ini juga menjadi tren fashion selama pandemi. Selain terkesan casual dan stylish, oversized shirt juga nyaman digunakan dan tentunya bisa dipakai untuk semua ukuran. 

Oversized shirt membuat look-mu lebih casual. Jadikan sebagai outer dengan paduan celana high waist ditambah sepatu sneakers supaya tampilan semakin stylish. Untuk look yang lebih formal, kamu bisa padu padankan kemeja oversized dengan celana kulot atau skinny jeans ditambah heels atau flat shoes

4. Setelan Piyama / Baju Rumahan

setelan piyama

Seringnya beraktivitas di dalam rumah membuat setelan piyama atau homewear kini sedang naik daun. Selain untuk pakaian sehari hari di rumah, setelan homewear berbahan adem kini juga banyak digunakan untuk bepergian ke luar rumah dan tengah jadi tren dunia fashion saat ini. 

Setelan piyama berpotongan longgar dan berbahan flowy cocok dipakai untuk pemilik bentuk tubuh apapun. Selain nyaman dan bikin bebas bergerak, warna dan motifnya yang senada membuat kamu tak usah pusing untuk memadupadankan outfit-mu. Cara mix and match-nya simple banget! Tinggal pakai bucket hat, sneakers atau sandal favorit, penampilanmu jadi makin trendi dan tentunya kece untuk OOTD.

5. Bucket Hat 

bucket hat

Topi yang dulunya sering dipakai para pemancing untuk melindungi kepala dari sinar matahari, kini berubah menjadi salah satu fashion item yang sedang tren. Bentuknya mirip seperti bucket, membuat aksesoris penutup kepala satu ini unik dan keren untuk melengkapi penampilan kamu.

Sejak pandemi virus covid-19 berlangsung, topi dengan face shield juga jadi tren baru, termasuk bucket hat yang ditambah dengan pelindung di depannya untuk menutupi bagian wajah sampai dagu atau leher.

Kesimpulan 

Sahabat Telunjuk, itu dia tadi trend fashion selama pandemi yang bisa kamu ikuti. Meski di tengah masa pandemi, kamu juga tetap bisa tampil modis dan trendi dong tentunya!

Mau belanja produk-produk yang kini tengah jadi trend fashion? Langsung saja kunjungi Shopee karena ada promo Fashion Day spesial Shopee 11.11 Big Sale! Serbu promo diskon hingga 90% untuk produk fashion terbaik dan nikmati promo terbaik lainnya dari Shopee!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored