LIVE Fit & Fab

Macam-macam sepatu Vans Beserta Harganya [Terbaru 2019]

Valerie Joan @Valejoan

Mar 14, 2019

article_image

Vans adalah salah satu merek sepatu yang paling lekat dengan kehidupan anak-anak muda saat ini. Selain karena nyaman digunakan, Vans memiliki desain dan model yang klasik, nggak ketinggalan zaman, dan cocok dikombinasikan dengan banyak outfit. Pada dasarnya sepatu Vans diperuntukkan bagi penggemar olahraga skateboard, namun seiring berkembangnya zaman, sepatu Vans juga dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan menjadi salah satu fashion item yang dikoleksi oleh banyak orang.

 

Akhir-akhir ini banyak netizen yang meramaikan sosial media dengan video dan hashtag #VansChallenge, yang bertujuan untuk menguji keaslian sepatu Vans kepunyaan mereka. Setiap sepatu Vans asli yang dilempar ke udara, dipastikan akan mendarat dengan posisi sol di bawah, tidak akan miring atau terbalik. Sebelum kamu ikut dalam keseruan #VansChallenge ini, kenali dulu macam-macam sepatu Vans di bawah ini.


1. Vans Authentic

Vans Authentic

(Vans Authentic)

image source : Vans.com

 

Vans Authentic adalah model sepatu Vans pertama yang meluncur dan mengawali kesuksesan perusahaan sepatu ini. Desainnya sangat simpel dengan dominasi sol karet yang tebal dan bagian atas berbahan kanvas. Karena desainnya yang klasik, Vans Authentic jadi favorit untuk dipadu-padankan dengan berbagai pakaian. Harga Vans Authentic berkisar antara 700-900 ribu, bisa kamu tunjuk dengan mudah di bawah ini.

Vans Authentic

 

2. Vans Era

Vans Era

(Vans Era)

Secara sekilas, memang tampilan Vans Authentic dan Vans Era terlihat serupa. Perbedaannya baru akan terasa ketika memakai sepatu itu. Vans Era memiliki bantalan ekstra di bagian tumit dan lidah sepatu, serta sol yang lebih empuk dibandingkan dengan Vans Authentic. Era didesain untuk menjadi pilihan utama bagi para skateboarder.

 

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/vans-slip-on.jpg

(ComfyCush)

image source: vans.com

Sekarang Vans juga sudah memperkenalkan ComfyCush yang disematkan pada banyak sepatu keluarannya. ComfyCush adalah bantalan ekstra empuk di sol sepatu untuk membuatnya lebih nyaman dikenakan.

 

Vans Era dibanderol seharga 500 ribuan hingga 1,3 juta Rupiah.

 

Vans Era

 

3. Vans Old Skool

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/vans-slip-on.jpgVans Old Skool PinkVans Old Skool Red

(Vans Old Skool)

image source: vans.com

 

Dikutip dari situs resmi Vans, Old Skool adalah yang sepatu pertama keluaran mereka yang mempelopori desain garis putih di samping. Model ini, khususnya yang berwarna hitam bisa dikatakan sebagai salah satu model paling populer dan paling banyak digunakan oleh penggemar sneakers.

 

Vans Old Skool

 

4. Vans Slip On

Vans Slip On

Sepatu slip-on ini juga punya penggemar setia yang nggak kalah banyak, Sahabat Telunjuk! Salah satu motif yang paling populernya adalah Vans slip on yang bermotif kotak-kotak. Vans Slip on juga punya banyak pilihan desain. Mulai dari yang polos, kotak-kotak atau checkerboard, leopard, metalik hingga motif abstrak. Harga Vans Slip On berkisar antara 700 ribu hingga 1 juta Rupiah.

 

Vans Slip On