Macam-macam Sepatu Adidas Beserta Harganya (Adidas Superstar, NMD, Yeezy, & More)

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 23, 2017

Superstar, NMD, Tubular, tiga istilah yang sudah melekat pada nama Adidas. Yep, ketiga istilah tersebut adalah nama macam atau model dari produk merek sepatu dan sneakers raksasa asal Jerman, Adidas. Popularitas Adidas hanya bisa disaingi oleh satu merek sepatu yaitu Nike, yang juga terkenal dengan sepatu-sepatu legendaris. Untuk tahu daftar sneakers ikonik sepanjang masa, kamu bisa membaca ulasan lengkapnya di 7 Sneakers Legendaris 2017. 

Tahukah kamu jika Adidas memproduksi berbagai macam sepatu yang memiliki keunggulan dan spesialisasi tersendiri? Membantu kamu memilih sepatu Adidas yang cocok, kami jabarkan macam-macam sepatu Adidas beserta harganya di bawah ini:

 

Adidas Stan Smith(Rp 650.000 - Rp 2.939.000)

Yep, you guessed it right! Lahir dari hasil kolaborasi Adidas bersama atlet terkenal, Stan Smith, yang merupakan petenis nomor 1 dunia di tahun 1970-an. Petenis yang sudah mengantongi beberapa kejuaraan grand slam tersebut bersama Adidas memproduksi sepatu tenis yang dinamakan Adidas Stan Smith. Modelnya sederhana dan timeless justru menjadika sepatu Adidas Stan Smith unik dan ikonik bukan cuma di kalangan petenis dan atlet tapi juga pada dunia fesyen secara umum.

Sepatu yang kini dinikmati oleh konsumen lintas generasi, ras, budaya, dan golongan ini dibanderol dengan harga termurah dari Rp 650.000 di Tokopedia dan harga termahal di Rp 2.939.000 juga di toko online Tokopedia. Untuk daftar Adidas Stan Smith beserta harga lebih lengkap, kamu bisa lihat di bawah ini:

Harga Adidas Stan Smith

 

Adidas Superstar (Rp 779.000 - Rp 3.099.000)

Jika kamu berfikir sepatu Adidas Superstar adalah sneakers yang baru muncul, maka kamu salah besar. Well, orang memang berbondong-bondong memborong sepatu Adidas Superstar 2015-2016 lalu, tapi Superstar sebenarnya sudah ada sejak 1969. Malah, tepat 48 tahun lalu, sepatu ini dirilis sebagai sepatu main basket yang digunakan oleh ratusan pemain top NBA seperti Kareem Abdul-Jabbar dari klub Los Angeles Lakers tahun 1970-an

Sekitar 15 tahun setelahnya, Superstar jadi ikon hip-hop berkat dorongan dari Run-DMC. Lalu, mulai dipakai para skaters pada 1990an. Nah, tepat 2 tahun belakangan, Adidas Superstar kembali naik daun nih di pasar global. Mengapa? No one really knows. Gimana dengan harganya? Mulai dari Rp 779.000 hingga Rp 3.099.000 dan dijual di Zalora, Tokopedia, Elevenia, Alfacart, Lazada, Bobobo dan Bukalapak. Daftar harga sepatu Adidas Superstar lebih lengkap bisa kamu lihat di bawah ini.

Harga Adidas Superstar

 

Adidas Yeezy (Mulai Rp 11.880.000)

Menurut GQ, sepatu Adidas Yeezy adalah sneakers paling berpengaruh sepanjang 2016. Tentunya, sepatu sneakers hasil kolaborasi bersama Kanye West ini digunakan oleh berbagai seleb tenar dunia seperti keluarga Kardashian, keluarga Jenner, Justin Bieber, Brooklyn Beckham (anak pesepakbola anyar, David Beckham), hingga Karim Benzema, pemain sohor Real Madrid. 

Terus, berapa ya harga sepasang Yeezy Boost? Hasil pantauan kami menunjukkan jika harga temurah saat ini ada di Blanja.com dengan harga Rp 11.880.000. Yep, nggak perlu kaget, harga Adidas Yeezy memang terkenal selangit, maklum produk ini mendompleng nama besar Kanye West lahir dari kreatifitas sang rapper/seniman. Cari sepatu Adidas Yeezy original? Intip daftar harga lengkapnya di bawah ini:

Harga Adidas Yeezy

 

Adidas NMD (Mulai Rp 1 jutaan)

Apa yang membuat sepatu Adidas satu ini begitu populer? Usut punya usut, faktor pemasaran Adidas dimana NMD hanya diproduksi dan dijual dalam jumlah sangat terbatas menjadi biang keladinya. Yep, pada awal kemunculan sepatu Adidas NMD, Adidas membuat pusing kepala sneakerheads dengan berita rilisnya sepatu baru dalam jumlah terbatas dan tidak dijual di sembarang tempat. 

Sama halnya dengan Adidas Yeezy, popularitas sepatu Adidas NMD juga meroket di 2016. Dengan iming-iming jumlah produksi sepatu yang terbatas, permintaan akan Adidas NMD justru membludak dan menjadi buah bibir di kalangan sneakerheads. Sepasang NMD juga bukan sneakers yang tergolong terjangkau, apalagi murah. Contohnya di Telunjuk.com,  Adidas NMD R1 dibanderol seharga Rp 3.070.000 di Elevenia dan harga termahal mencapai belasan rupiah. 

Daftar Harga Adidas NMD

 

Adidas Tubular (Rp 1.437.040 - Rp 6.450.000)

Iya, Adidas memang punya banyak sepatu keren seperti Adidas Stan Smith dan Superstar yang kini dipandang sebagai sneakers ikonik. Juga ada Adidas Yeezy dan Adidas NMD yang menjadi buah bibir sneakerheads sepanjang 2016. Tapi, tahukan kamu jika Adidas masih memilih seri Tubular yang nggak kalah keren dari seri lain?

Sneakerfreaker.com menyebutnya sebagai maha karya minimalis yang dibuat dari tangan dingin Nic Galway, otak kunci kreatifitas Adidas selama 15 tahun terakhir dan membantu Kanye melahirkan Yeezy. Menurut Nic, Tubular merupakan buah tangan dari pemikiran ke depan dan progresif dan juga mengakar pada nilai-nilai utama Adidas. Dirilis pada 2015, Adidas Tubular bisa kamu temukan dengan mudah di toko online terpercaya lewat Telunjuk dengan harga termurah mulai dari Rp 1.437.040 dan termahal Rp 6.450.000. Lihat koleksi lengkap sepatu Adidas Tubular di toko online seperti Lazada, Bobobobo, Tokopedia, Elevenia, Zalora, dan lainnya di bawah ini.

Daftar Harga Adidas Tubular 

 

Cek juga daftar harga sepatu Adidas dan seri sepatu lainnya di bawah ini

Daftar Harga Sepatu Adidas

 

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru