Kalahin Fashion Blogger, Kamu pun Bisa Tampil Kece Ke Kantor

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jul 20, 2016

Belum mau move on dari weekend yang menyenangkan ke senin pagi atau justru sibuk dengan presentasi yang deadline di hari senin. Hal ini yang sering kali membuat kamu tidak peduli atau justru malah pusing memilih baju dan style yang tepat untuk memulai minggu. Bukan hanya berlaku untuk senin, tetapi juga hari-hari lainnya, Sahabat Telunjuk. Justru itu, Lulu kali ini hadir ingin memberikan ide-ide segar untuk tampil ala Fashion Blogger ke kantor. Intip kelima caranya di bawah ini ya.

1. Scarf, button down shit, outerwear dan sepatu boots

Tampil stylish nggak berarti harus terlalu ribet atau banyak warna. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah proporsi dan keharmonisan warna yang dipasangkan. Seperti nona cantik pada gambar di atas, memilih celana panjang & kemeja berwarna sama, blazer/kimono yang senada dengan sepatu dan kaos kaki, diakhiri dengan aksen warna nyentrik yaitu scarf mungil berwarna merah dan handbag kuning. Tampil dengan warna polos memang selalu winning deh, Sahabat Telunjuk. Sudahkah kamu memiliki scarf untuk tampil chic seperti si nona cantik? Kalo belum, cek rekomendasi kita yaitu scarf berwarna pink yang lagi diskon 42% di Lazada.

2. Dress panjang dan sendal

Gaya yang sederhana seperti memasangkan dua item fashion saja memang nggak ada yang bisa ngalahin deh. Buat kamu yang terlalu terbebani dengan deadline kerjaan dan nggak sempet ngebongkar lemari mencari baju apa yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilih dress polos dan sendal dengan warna seirama. Nona di atas memilih dress berwarna broken white & sandal light brown untuk menemaninya di kantor. Nah, Lulu rekomendasiin Sendal Alena dari Nicholas Edison yang memadukan warna natural dan desain elastic strap yang fleksibel. Kamu bisa melihat detail produk dengan klik gambar di atas dan temukan promo menarik dari Zalora.

3. Blazer, kaos garis-garis, celana jeans dan sepatu heels

Udah sangat lumrah untuk mengenakan kemeja ke kantor. Justru, make kemeja jadi terlihat biasa dan mediocre. Waktunya kamu mengubah gaya biasa tersebut jadi lebih menarik dengan mencontek style nona cantik satu ini. Pasangkan kemeja garis-garis dengan jeans hitam, blazer/tuxedo untuk memberikan kesan tough, lingkari dengan ikat pinggang, dan akhiri dengan sepatu heels (kitten heels). Ingat, kunci untuk tampil stylish adalah simplicity comes first. Kamu nggak perlu memilih heels dengan hak super tinggi dan desain atau kemeja dengan corak yang aneh. Udah punya kemeja garis-garis dong? Kalo belum, cek rekomendasi Lulu yaitu Princess Stripes Shirt berwarna pink muda (10% OFF) di Berrybenka.

4. Sweatshirt, culotte dan heels pump

Siapa bilang sweater bukan pilihan outfit yang tepat untuk tampil memberikan presentasi? No one. Di tengah-tengah cuaca yang lagi menentu seperti sekarang, kamu harus sedia sweater untuk menjaga badanmu tetap hangat sehingga nggak gampang sakit. Daripada didiemin aja di lemari, pakai sweater kamu ke kantor. Untuk mengakali, pilih cullotes dengan warna serupa, handbag, dan pastinya pump heels. Kamu juga bisa mengganti pump heels dengan sepatu flat atau sneakers, tetapi pump heels adalah killer feature dari look satu ini. Coba juga Pump Heels dari Zalora yang lagi diskon 20% dengan klik gambar di atas.

5. Blouse, celana cropped, kalung dan sepatu flat

Last not least, aksesoris. Biasanya, perempuan gemar mengoleksi bermacam aksesoris mulai dari kalung, gelang, cincin, anting-anting, hingga ikat pinggang. Bermain dengan aksesoris tersebut adalah keputusan tepat sebagai pemanis tampil stylish. Di look kelima, waktunya bermain dengan aksesoris seperti menonjolkan kalung berbentuk unik dan nyentrik. Untuk melengkapi look-nya, pilih blouse hitam polos, cropped pants hitam-putih garis-garis, blazer panjang berwarna putih, flat shoes & handbag hitam. Gimana, ngeliat pola warnanya kan? Intip juga Kalung Reanna Fashion Necklace dari Istana Accessories yang bisa kamu lihat lebih detail di Zalora dengan klik gambar di atas.

Intinya, style yang klasik datang dari simplicity. Sekali kamu menemukan pola dan gaya berpakaian yang paling kamu sukai, stay simple is the best choice. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa tampil nyentrik & bold ke kantor. Lipstik merah, smoky eyes & massive hand bracelets bisa menjadi alternatif untuk tampil berkarakter. Punya tips & trick Fashion ke kantor? Ceritain di Telunjuk Community yuk!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru