Ikuti Fashion Outfit Ala K-Drama Favoritmu : Dari Reply 1988 hingga Psycho But It's Okay

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Sep 10, 2020

57 Dilihat

Ikuti Fashion Outfit Ala K-Drama Favoritmu : Dari Reply 1988 hingga Psycho But It's Okay

Serial K-Drama menjadi salah satu tontonan yang cukup tinggi diminati di Indonesia karena alur ceritanya yang menarik dan membuat penasaran. Selain alur cerita, para pemeran beserta gayanya masing-masing pastinya memiliki daya tarik tersendiri. Khususnya kamu para pecinta Drakor (Drama Korea), pasti outfit para bintang menjadi salah satu yang kamu soroti, kan? Para pemain di serial Drakor memang sangat fashionable, stylish, serta makeup yang terlihat sangat flawless. Pemilihan warna-warna mencolok serta motif yang bertabrakan membuat bumbu cerita tersebut menjadi semakin menarik. 

Bagi kamu yang sedang asyik-asyiknya mengikuti serial K-Drama, belum cukup kalau belum mengetahui gaya ciri khas dari Korean Style itu sendiri loh! Kali ini Telunjuk ingin memberikan rekomendasi outfit dari beberapa K-Drama yang sedang tren akhir-akhir ini, let’s check this out!


1. It’s Okay To Not Be Okay 

It’s Okay To Not Be Okay

 

Salah satu karakter pada film ini yaitu, Seo Ye Ji menjadi salah satu aktris Korea yang cukup diminati lantaran aktingnya yang berkesan di K-Drama It’s Okay To Not Be Okay. Ia berperan sebagai Go Moon Young, seorang penulis dongeng anak yang mengidap gangguan anti sosial. Tampil fashionable, cantik dan menawan di setiap episode yang identik dengan pakaian seperti putri raja. Gaun mini bermotif floral dengan aksen pita di bagian bahu menjadi salah satu ciri khas dari karakter ini.

Gaya makeup flawless skin menjadi kekuatan kecantikan alami yang ditampilkan Seo Ye Ji dalam K-Drama ini. Rambut hitam, lurus dan panjang membuat paras bintang ini terlihat lebih elegan dalam memainkan peran Go Moon Young. Jika Sahabat Telunjuk menyukai outfit anggun, klasik dan terlihat elegan, mungkin ini menjadi salah satu item fashion yang harus dimiliki! Gaun bermotif floral dengan warna yang beraneka macam, serta potongan kain yang terlihat unik, dapat kamu miliki. Eiits jangan lupa kenakan kacamata hitam agar penampilanmu terlihat lebih keren ya. 

Bandingkan Harga Dress Flora ala K-Drama


2. Itaewon Class 

Itaewon Class

Serial K-Drama kali ini tidak kalah menarik, jika kamu seorang karakter yang menyukai gaya tomboy ala Kim Da Mi dalam serial drama Itaewon Class, ini cocok untuk kamu. Gaya fashionable nyentrik dan keren memberi kesan yang sangat luar biasa di mata para penggemarnya. Mulai dari alur cerita, karakter para tokoh, outfit fashion juga menjadi sorotan di serial ini. Kim Da Mi yang memerankan sosok Jo Yi Seo, yaitu seorang pebisnis muda yang mengalami konflik persahabatan, karir serta cinta. 

Potongan rambut pendek dengan highlight pirang kekuning-kuningan yang berpadu dengan jaket kulit menonjolkan karakter ini terlihat lebih edgy. Dikenal sebagai influencer sejak SMA, Kim Da Mi memang memiliki selera fashion yang unik dan keren. Paduan aksesoris anting-anting, kacamata, membuat tampilan lebih fashionable dan nyentrik. Ingin tampil tomboy namun tetap terlihat keren dan flawless? Setelan jaket kulit mungkin menjadi pilihan outfit harian kamu. 

Bandingkan Harga Jaket Kulit ala K-Drama

 

3. Crash Landing On You

Crash Landing On You

Drama Korea Crash Landing On You sukses mencetak rating tertinggi untuk sejarah drama tvN. Dilansir dari Kumparan, drama ini meraih angka 24,1 persen mengalahkan K-Drama Goblin yang puncak ratingnya yaitu 20,5 persen di episode terakhir. Hal ini membuat sebuah terobosan baru di sejarah K-Drama. Drama yang dibintangi Son Ye Jin yang memerankan tokoh Yoon Se Ri, menjadi panutan banyak penggemarnya karena fashion yang terkenal classy dan elegan. 

Yoon Se Ri merupakan anak konglomerat di Korea Selatan yang sedang bermain paralayang dan terbawa angin hingga ke Korea Utara. Di setiap penampilannya di Crash Landing on You, ia selalu terlihat fashionable dengan outfit yang cukup mewah, seperti turtleneck, blazer, sweater serta scarf. Setelan gaun dengan turtleneck menjadi andalan utama bintang Yoon Se Ri ini dalam memainkan perannya. Tidak lupa juga dipadankan dengan blazer berwarna putih atau cokelat agar terlihat lebih berkelas seperti lady boss. Outfit rekomendasi satu ini cocok untuk digunakan ketika kamu bepergian ke kantor atau ke acara-acara formal. Terlihat classy, elegan namun tetap sopan. 

Bandingkan Harga Blazer

Bandingkan Harga Turtleneck


4. Reply 1988

Reply 1998

Serial Drama Reply 1988 merupakan drama yang melatarbelakangi ketika Olimpiade Musim Panas tahun 1988  di Korea. Penonton diajak untuk bernostalgia dengan kehidupan di tahun itu. Drama yang cukup unik ini terlihat dari logat bahasa yang digunakan, benda-benda serta tren busana yang cukup nyentrik. Para bintang yang memerankan drama ini adalah Lee Hye Ri, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi. Ini menceritakan tentang persahabatan di masa SMA di sebuah kota di Korea. 

Tren busana tahun 1988 dikenal vintage dan biasanya menonjolkan sisi oversize t-shirt, bucket hat, sweater, boyfriend pants dan sneakers.  Perpaduan fashion item tabrak warna juga menjadi salah satu tren ciri khas vintage fashion yang sedang tren ini, loh. Jangan lupa juga padankan dengan outer seperti jaket denim yang akan membuat tampilan outfit kamu lebih keren. Bagi kamu penggemar K-Drama 1988, potongan rambut pendek pun menjadi nilai tambah pada drama ini untuk kembali seperti era 1980-an. Waah menarik dan unik banget ya, yuk kamu bisa dapatkan outfit vintage ala Reply 1988 ini di toko-toko online!

Bandingkan Harga Oversized T-Shirt ala Reply 1988

Bandingkan Harga Vintage Pants ala Reply 1988

 

5. What’s Wrong With Secretary Kim 

What's Wrong Secretary Kim

K-Drama ini tidak kalah menarik bagi kamu para pecinta Korea. Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min-young. Alur cerita yang menggambarkan tentang seorang sekretaris dan seorang CEO yang memiliki hubungan karir dan cinta. Penampilan Park Min-young di serial drama ini memiliki ciri khas office look. Warna-warna pastel yang dikenakan seperti blouse satin, pencil skirt dan pantsuit membuat tampilan lebih elegan dan menawan. Style CEO ala Lee Young-joon juga kerap menggunakan setelan jas, kemeja, dasi, rompi serta celana panjang. 

Gaya busana office look ala Korea memang menjadi tren yang sedang diikuti akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, gaya klasik namun terlihat elegan menjadi pilihan utama bagi kamu para pekerja kantoran. Warna-warna pastel membuat tampilan lebih feminim seperti Park Min-young pada serial drama ini. Yuk intip rekomendasi beberapa office look ala Secretary Kim untuk tampilan kantormu!

Bandingkan Harga Kemeja Kantor

Bandingkan Harga Rok Pensil

 

Nah jadi gimana apakah kamu sudah nentuin outfit yang paling pas sama gaya fashionmu? Pastikan kamu mengoleksi outfit pilihan K-Drama hanya via Telunjuk ya! Pastinya dengan harga terjangkau namun outfit kamu terlihat elegan dan mewah seperti para bintang K-Drama. Happy Shopping ya!  

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored