Gokil, 5 Pasang Sepatu Converse Paling Keren yang Pernah Ada, Sneakerheads Wajib Tahu!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 22, 2017

Sneakerheads, kita sama-sama tahu kalo sepatu converse bukan cuma sekedar alas kaki yang kita pakai terus lepas, terus pakai lagi dari hari ke hari. Sepasang sepatu converse yang meroket oleh tangan dingin Chuck Taylor tersebut udah jadi legenda sneakers dan menjadi simbol dari berbagai golongan dan budaya seperti para rebels, musisi, anak emo (eaaa ngaku siapa yang pernah emo :p), dan mereka yang simply gemar mengoleksi sepatu yang nyaman.

Sepatu converse masuk ke dalam daftar 7 Sepatu Sneakers Legendaris 2017 oleh kami dan merupakan sneakers paling laris di pasaran karena sudah laku hingga 800 juta pasang. Gokil!

Nah, mumpung kami lagi mau bahas seputar sepatu Converse, berikut sejarah singkat sepatu sneakers asal Massachusetts, Amerika Serikat tersebut:

Converse didirikan pada 1908 sebagai perusahaan sepatu karet. Pada 1920, mereka memproduksi sepatu sneakers untuk bermain bola basket yang dinamakan "All Star". Nama "All Star" pun melekat sejak saat itu. Dari diperuntukkan sebagai sepatu basket, sneakers "All Star" malah digemari lebih dari itu. Masyarakat mulai memakai sneakers Converse kemanapun untuk melakukan apapun, entah itu bermain musik, berkarya, bermain skateboard, dan sebagainya. Sneakers Converse digunakan sebagai simbol "Gaya Hidup", sebagai fesyen, sebagai alas kaki, sebagai sebuah budaya. Di pasar internasional, sepatu Converse terkenal dengan berbagai fitur khas seperti lambang bintang (one star), sol karet pada semua sepatu All Star, dan material sepatu yang nyaman.

sumber 

Jadi, sneakers Converse bukan cuma ada sebagai alas kaki biasa, tapi udah mendarah daging kerennya. Di artikel ini, kami mau membeberkan 5 pasang sneakers Converse paling keren sekaligus lucu yang wajib diketahui semua sneakerheads. Kelima Converse tersebut sebagai berikut:

Converse Moonwalk

Muncul 8 tahun lalu, Converse memberikan salut pada Raja Pop dunia, Michael Jackson yang kala itu menutup usia. Lucunya, mereka membuat Converse Moonwalk yang desainnya unik. Keunikan pertama ada di letak lubang sepatu yang ada di belakang. Kedua ada di patch Converse yang biasanya bertuliskan Chuck Taylor All Star tapi ini malah 'No Good, No Stars. Keunikan ketiga ada di sol sepatu yang desainnya kebalik dengan tulisan No Good di depan sepatu dan sebaliknya. Benar-benar unik!

Converse Glow in the Dark

Merupakan hasil kolaborasi Converse dan Journeys pada 2008 silam, sneakers Converse Glow in the Dark berdesain rendah dengan bahan transaparan yang bisa menyala dalam kondisi gelap. Keren banget kan?

Converse All-Stars x Super Mario Bros

Udah jadi rahasia umum kalo video game klasik dari Nintendo, Super Mario Bros sering banget difitur di item-item fesyen merek ternama, salah satunya Converse. Nah, kolaborasi Converse sama Super Mario Bros ini dirilis pada Juli 2011 bertepatan sama ulang tahun Super Mario yang ke 25. 

Converse Street Fighter

Sayangnya sepatu keren ini nggak dijual, bro. Converse Street Fighter ini lahir dari tangan magis seorang seniman asal Madrid, Spanyol bernama Maya Pixelskaya. Tebakan kami, Maya menuangkan imajinasi Street Fighter-nya di atas sepasang Converse Chuck Taylor All Star klasik. Boom, hasilnya gokil!

Converse Chuck Taylor All Star - AC/DC & Metallica

Diproduksi pada 2009, salah satu kolaborasi mutakhir Converse bersama dua band metal power house dunia, AC/DC dan Metallica. Soal yang ini, kami kehabisan kata-kata sih, lihat aja desainnya, asli buat musisi, mereka para headbangers, pemberontak dan penolak arus utama, dan sneakerheads sejati!

Kalo kamu mau menambah koleksi sneakers Converse atau jadi bagian sneakerheads keren dunia, wajib cek penawaran Converse Chuck Taylor All-Stars, Converse All Star, Converse Jack Purcell, dan lainnya di bawah ini:

Daftar Harga Sepatu Converse

 

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru