Model Fashion Muslim 2019 Sesuai Gayamu

Valerie Joan @Valejoan

Jun 14, 2019

222 dilihat

article_image

Lebaran seringkali diidentikkan dengan tampilan baru. Setelah mendapatkan baju yang akan digunakan, hijab akan jadi pelengkap dan ciri khas muslimah. Kini ada banyak sekali model hijab Lebaran 2019 terbaru. Tampil beda di hari istimewa tentu akan memberikan kesan tak terlupakan.

Tidak hanya di Hari Raya, kamu juga dapat mencoba bermacam-macam model hijab untuk tampilan sehari-hari.

Model Hijab Instan, Simpel dan Berkelas

Jilbab Instan

Model ini biasanya digunakan ibu rumah tangga atau mereka yang malas berdandan. Sekalipun model instan, namun tetap cantik dan berkelas. Hijab model ini memperlihatkan yang mengenakan sebagai wanita simpel dan anti ribet, cara menggunakannya juga mudah. Cocok untuk ibu yang baru punya anak kecil.

Ada banyak juga model hijab terbaru instan, bahkan ini jadi favorit karena mudah digunakan. Selain itu, kainnya cukup adem dan nyaman digunakan seharian. Keunggulan hijab instan lainnya adalah mudah digunakan dalam hitungan detik saja.

Cek Harga Hijab Instan

 

Model Hijab Segiempat, Modern dan Minimalis

Hijab Segi Empat

Hijab yang tidak lekang oleh waktu, pasalnya ini tetap cocok digunakan kapan saja dan dimana saja. Anak muda sering kali mix and match dengan membuat model baru, biasanya model segiempat memang paling banyak jenis hasilnya. Bisa dikombinasikan dengan hijab warna lain, sehingga terlihat lebih colour full.

Intinya, hijab segiempat akan lebih rapi jika menggunakan dalaman. Mulai dari gaya modern hingga minimalis, hasilnya sangat beraneka macam. Bahkan untuk kamu yang pintar berkreasi, bisa menghasilkan ribuan bahkan ratusan ribu model hanya menggunakan satu lembar hijab segiempat saja.

Cek Harga Hijab Segi Empat

 

Model Hijab Syar’i, Muslimah dan Anggun

Hijab Syar'i

Bagi kamu yang ingin terlihat lebih anggun dan muslimah, paling cocok menggunakan hijab syar’i. Sebenarnya apa yang membedakan hijab biasa dengan hijab syar’i, ini terlihat jelas pada ukurannya. Hijab syar’i selalu lebih panjang dan lebar, biasanya panjang hingga menutupi bagian dada bahkan perut.

Tujuannya bagus, melindungi wanita dan menutup aurat seluruhnya. Tapi saat musim kemarau, akan terasa sangat panas dan sesak. Hal ini disiasati dengan menggunakan hijab syar’i berbahan adem, seperti sifon tebal atau katun jepang, supaya tetap terlihat syar’i tapi tidak terlalu pengap.

Cek Harga Hijab Syar'i

 

Model Hijab Selendang, Ceria dan Atraktif

Untuk tahun ini diperkirakan jadi model hijab 2019, karena terlihat ceria dan atraktif. Paling cocok untuk anak muda yang baru mengenal hijab, bahkan ada banyak macamnya. Mulai dari hijab instan hingga segiempat, uniknya akan tersisa selendang yang bisa tetap berkibar.

Inilah yang menarik perhatian banyak wanita, model selendang yang biasanya menggunakan motif batik, bunga-bunga bahkan motif kecil tentu akan lebih disukai. Detail pada selendang bisa disesuaikan dengan keinginan, jika tidak mau berkibar. Coba ikatkan pada bagian belakang, sehingga tidak akan terlihat polos.

Model hijab ini juga disukai ibu-ibu, pasalnya membuat penampilan jadi terlihat muda. Wajah juga tidak terlalu bulat, ini masalah utama saat wanita menggunakan hijab, wajah akan terlihat sangat bulat dan cubby. Bahkan beberapa wanita memilih model selendang ini karena 'antem' alias anti tembem.

Cek Harga Hijab Selendang

 

Model Hijab Pashmina Instan, Minimalis dan Modern

Hijab Pashmina

Nah, ini dia trend hijab lebaran yang paling disukai, model pashmina instan. Jika sebelumnya menggunakan hijab pashmina itu sulit, terlalu besar bahkan jika salah bisa jadi tembem. Kamu sudah tidak perlu khawatir lagi, kamu hanya perlu menggunakan hijab instan, tinggal tambahkan bros atau manik-manik sebagai pemanis.

Warna paling disukai untuk pashmina instan biasanya warna pastel yang digunakan jadi lebih manis. Kamu yang memiliki kulit wajah cukup gelap akan terlihat manis dan lebih cerah jika menggunakan pashmina instan tersebut.

Cek Harga Hijab Pashmina

 

Jadi mau pilih yang mana model hijab 2019? Khusus di bulan Juni 2019 ini kamu bisa cek pilihan lengkap fashion muslim di Tokopedia dan nikmati gratis ongkir sepuasnya!