6 Prediksi Tren Fashion dari Vogue yang Kembali Populer di 2017

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jan 06, 2017

Tren fashion yang diprediksi Vogue meliputi kembalinya penggunaan celana legging, blazer mendominasi acara formal dan non-formal, lebih cerah dengan warna kuning, dan tiga tren lainnya. 

Legging is the new luxury statement.

Kembalinya tren memakai legging dan dress diprediksikan akan kembali ngetren sepanjang 2017 ini, Sahabat Telunjuk. Legging dulunya dipopulerkan oleh berbagai selebriti dunia seperti Mischa Barton dan Lindsay Lohan dan menjadi ikon fashion pada 2005. Siapa sangka jika 12 tahun setelahnya, yaitu 2017, Vogue memprediksi jika legging adalah sebuah luxe statement. Tentunya, bukan cuma legging berwarna hitam yang bisa kamu jadikan opsi, warna terang seperti fuschia, tosca, dan kuning justru lebih terlihat elegan jika dipadupadankan dengan dress yang tepat. So, sudah mulai beli legging belum? 

Klik Go Legging Go untuk melihat penawaran legging terbaik di berbagai toko online.

Blazer kegedean.

Popularitas blazer berada di puncak pada 1989. Sejak saat itu, blazer cenderung digolongkan ke jenis pakaian formal sehingga baik wanita maupun pria memilihnya sebagai outfit saat meeting, bertemu klien, ataupun aktivitas lain yang bersifat formal. Namun, Vogue menyarankan blazer kegedean yang bermotif. Pilih blazer berbahan lembut dan jatuh, berukuran lebih besar, dan mempunyai motif. Sebagai awalan, kamu bisa mencari blazer bermotif stripes (garis-garis), floral (bunga-bunga), dan plaid (kotak-kotak). 

Belilah segala hal yang berwarna kuning.

Tahun ini, biarkan diri kamu bersinar secerah matahari dengan pakaian berawarna kuning. Bisa kuning telur, sunshine yellow, kuning muda, hingga kuning pucat. Warna ini, dinilai sebagai shade ter-uplifting pada pilihan warna musim panas dan selama 2017.

Cone heel shoes.

 

Tenar sejak diperkenalkan oleh Phoebe Philo dari Celine, sepatu ber-heels cone merupakan jenis heels yang harus kamu miliki di 2017. Sepatu ini membuktikan jika 27 tahun sejak dikenalkan, cone heel shoes masih memiliki daya tarik (charm) yang ajaib. Maka, tahun baru ini, berikan sepatu dan sandalmu waktu istirahat yang cukup, and let's rock the runway with cone heel shoes!

Pakai nylon.

Demna Gvasalia adalah dalang dibalik popularitas nylon pada ranah fashion dunia. Dikombinasi dengan tren tahun lalu, bomber jacket berbahan dasar nylon diprediksikan menjadi The-IT fashion item tahun ini. 

Floral yang cantik dengan warna neon berani.

Kalo kamu merasa kurang berekspresi sepanjang 2016, saatnya membuktikan diri mu yang lebih ekspresif, lebih berani, dan lebih diverse melalui neon floral. Well, well, tren fashion keenam ini ditujukan khusus buat kamu yang mau ambil resiko dan dare to change! Maka, berani menggunakan outfit neon floral dari ujung kaki hingga ujung kepala tidak?

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru