5 Sneakers Populer yang Wajib Jadi Koleksi Kamu

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 24, 2016

Well, kata "ikonik" sepertinya kurang tepat ketika digunakan untuk disamatkan pada sneakers. Dengan produksi sneakers yang cepat dan massif, membuat industri tersebut memiliki berbagai model andalan dari berbagai brand. Bukan ikonik mungkin, namun tak lekang oleh waktu. Seperti Converse's Chuck Taylor yang menjadi salah satu sneakers paling populer sepanjang masa dan tetap menjadi sepasang sepatu yang dimiliki oleh hampir kita yang pernah remaja sejak 1917 (WOW)! Buat penggila sepatu, Lulu kali ini hadir dengan 5 pasang terpopulernya buat kamu.

1. Adidas Superstar - Vintage White/Red Superstar

Setelah debut Adidas Superstar pada 1969, low-top sneakers untuk basket ini hadir dengan gaya khasnya (signature shell toe design) yang secara cepat dipopulerkan oleh pebasket legendaris, Kareem Abdul-Jabbar. Ketika akar "Superstar"-nya berasal dari lapangan basket, popularitasnya bertahan lewat hip-hop. Pada 1986, Run-D.M.C mendeklarasikan cintanya pada sneakers tersebut lewat "My Adidas" dan sontak menjadi sepasang sneakers wajib untuk para b-boys berdampingan dengan Three Stripes tracksuits-mereka. Melirik pada 2016, Adidas Superstar masih kokoh setelah 45 tahun dengan siluetnya yang versatile, blocking warna yang sederhana, harga yang terjangkau dan akses produk yang gampang. Channel your own Superstar side dengan Adidas Vintage White/Red Superstar yang dijual di Bobobobo seharga 2,613K dan klik gambar di atas untuk melihat detail produk.

2. Nike Air Force 1 Black

Nike Air Force 1 merupakan sebuah ikon jauh sebelum penyanyi Nelly menuangkannya ke dalam sebuah lagu. Air Force 1 mulai membangun legacy sejak 1982 dan terkenal sebagai sepatu pebasket dan kanvas untuk desain & kolaborasi epik oleh Nike. Kini, kita lebih mengenalnya sebagai sepat u gaya hidup, terinspirasi dari popularitas Air Force 1 yang dibangun di Harlem & Baltimore, Amerika Serikat. Sneakers ini adalah wujud dari kamu yang ingin tampil fresh dan penyuka musim panas. Aslinya, hanya diproduksi dalam warna putih/abu-abu, namun belakangan trendnya merambah ke warna lain seperti Air Force 1 Black di atas ini. So, buat kamu yang belum punya Nike Air Force 1, yuk klik gambar di atas untuk melihat detail produk.

3. Adidas Stan Smith Nigo

Well, tahukah kamu jika Adidas Stan Smith adalah series sepatu paling laris yang pernah dijual adidas. Ketika semua orang memuji adidas Superstar, adidas Stan Smith Series tetap ada sebagai salah satu sepatu yang tak lekang popularitasnya oleh waktu. Dengan desain yang tak terlalu sleeky/chunky, harga yang terjangkau, detil desain yang berbeda tanpa terlihat membosankan. Tidak gampang bisa memiliki nama sebegitu kuat dan populer setelah sempat ditarik dan akhirnya kembali lagi dan disambut bak rajanya sneakers. So, nggak heran kan kalo adidas Stan Smith menjadi salah sepatu adidas paling laris yang pernah ada? Cek Stan Smith Nigo terpopuler di Bobobobo seharga 1,663K dengan klik gambar di atas.

4. Garment Project - White/black/white Sole Leather Suede Mixed Off Court Sneakers

Berdiri sejak 2013, Garment Project terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan didesain dengan kejeniusan & cita rasa seni Skandinavia. Penggunanya merefleksikan jiwa yang cool, tenang, dan collected, brand asal Denmark ini memproduksi klasik sneakers yang terinspirasi oleh gaya kontemporer dan tradisional. Low-top sneakers ini beroleskan tiga suede berwarna lembut, nubuck, leather upper, tali sepatu berwarna kontras, leather lining & sole berbahan karet yang nyaman saat digunakan. Dihargai mulai dari 2,692K, Garmen Project Learthe Suede Mixed Off Court Sneakers juga hadir dalam berbagai warna lho. Jadi, tunggu apalagi? Yuk intip detail produknya sebelum kehabisan!

5. Filling Pieces - Pigeon Mountain Cut Sneakers

Brand asal Amsterdam, Belanda, Filling Pieces menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan apa yang tersemat pada namanya. Filling Pieces mengisi gap pada industri & pasar sepatu antara streetwear & haute couture, dengan desain sederhana & komponen mendetil lewat produknya yang berkualitas. Mountain Cut Sneaker dibuat dari kulit premium dengan heels kontras. Detail yang membuat sepatu ini tambah keren adalah leather uppers, stitch detailing, efek D-Rings berwarna silver, waxed-laces, logo yang diembos pada lidah sepatu, dan vulcanized sole unit. Satu lagi alasan kenapa kamu harus membeli sneakers ini adalah setiap produk Filling Pieces adalah handmade. So, kebayang kan kualitas mendetil apa yang akan kamu dapatkan? Pilih Filling Pieces kamu sendiri yang dihargai mulai dari 3,627K dan dijual di Bobobobo.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru