5 Model Kebaya Modern di Hari Kartini

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Apr 20, 2016

Merupakan warisan nenek moyang yang dilestarikan dalam memperingati Hari Kartini dan budaya Indonesia. Kebaya membuatmu tampil lebih ayu dan anggun khas wanita Indonesia. Sebagai artifak yang dikenal dan dikonsumsi secara massal, kebaya mengalami perkembangan lebih modern sehingga bagi kamu yang kurang menyukai model kebaya tradisional seperti kebaya betawi & jawa dapat memilih versi terkininya. So, biar nggak penasaran, intip model kebaya untuk wanita modern di Hari Kartini di bawah ini:

1. Kutu Baru

Walaupun kebaya model ini aslinya merupakan model kebaya zaman dulu. Tahun ini, kutu baru kembali menjadi tren model yang digemari wanita Indonesia. Kebaya ini dapat menjadi andalan untuk pergi ke berbagai acara lho, baik formal maupun tak formal. Seperti yang bermodel polos, kebaya ini cocok kamu gunakan untuk menghadiri pernikahan, wisuda, atau janjian bersama teman wanita di Hari Kartini. Biar tak terlihat tua, kamu bisa memadupadankannya dengan kain pendek tradisional khas daerah manapun. Untuk melengkapi tampilanmu, gunakan juga heels atau stilleto polos dan berbagai aksesoris seperti kalung dan gelang. Yuk miliki kebaya kutu baru terpopulernya dari Zalora, Elevenia dan Bukalapak mulai dari 175ribuan dengan klik gambar di atas.

2. Kebaya Kombinasi Batik

Ingin terlihat vintage namun tetap kental dengan nuansa etnik? Pilihan terbaiknya adalah menggunakan kebaya kombinasi batik. Kebaya ini bersifat versatile sehingga sangat pas untuk digunakan untuk ke kantor saat Hari Kartini atau di hari besar nasional lainnya. Untuk saat ini, terdapat banyak perancang busana yang memproduksi kebaya batik dalam berbagai model seperti kutu baru, betawa dan jawa kuno. Maka, bagi kamu yang ingin tampil ayu khas Indonesia namun tetap "kekinian", intip berbagai rekomendasi kebaya kombinasi batik di berbagai e-commerce di Indonesia seperti Bukalapak, Zalora, dan Elevenia mulai dari 200ribuan dengan klik gambar di atas.

3. Kebaya Kombinasi Brokat/Brukat

Model kebaya brokat sudah menjadi favorit di kalangan anak muda. Banyak dari mereka memilih kebaya brokat dalam berbagai desain yang biasanya diletakkan di bagian atas atau sebagai blazer pendamping untuk menambah keanggunan dan tampil jelita bak putri raja. Biasanya model ini sering digunakan untuk menghadiri acara resmi dan pesta. Cari dan temukan berbagai rekomendasi kebaya brokat modern di Zalora, Bobobobo, Qlapa dan Bukalapak mulai dari 150ribuan dengan klik gambar di atas.

4. Kebaya Kombinasi Satin

Alternatif model kebaya modern selanjutnya adalah kebaya kombinasi satin.Bahan satin yang nyaman dan dingin saat dipakai menambah kesan elegan & mempesona bagi pemakainya terlepas apapun desainnya. Kamu bisa menemukan berbagai rekomendasi kebaya kombinasi satin di berbagai toko online terpercaya seperti Bukalapak, Blanja, Elevenia, dan Zalora dengan klik gambar di atas.

5. Kebaya Glamour

Well, kebaya glamor memang tak bisa kamu gunakan di sembarang acara. Kebaya model ini marak ditenarkan oleh perancang-perancang kondang seperti Anne Avantie & Ayok Dwipancara yang booming saat perhelatan Fashion Week. Khusus kamu yang ingin tampil wow dan memikat di Hari Kartini, yuk intip rekomendasi kebaya glamor di berbagai toko online terpercaya dengan klik gambar di atas.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru