5 Inspirasi Pakaian Kasual Bisnis untuk Para Wanita Karir

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Feb 01, 2016

Pilihan akan gaya berpakaian yang kasual bisnis beragam dari waktu ke waktu. Kamu bisa memilih gaya lebih feminin ataupun ingin tampil chic & haute. Dengan memilih gaya berpkaian dan baju yang tepat, kamu akan terlihat modis, tetap sopan, dan stylish saat ngantor. Untuk itu, Lulu sudah merangkum beberapa inspirasi gaya dari bmodish yang patut kamu pertimbangkan:

1. Jumpsuit

Model jumpsuit yaitu baju terusan, merupakan pilihan stylish pertama yang harus kamu miliki. Jumpsuit memberikan kesan kasual dan juga formal pada saat yang bersamaan. Untuk kesan lebih formal, kamu bisa memasangkannya dengan coat atau outerwear seperti blazer. Lulu menyarankan untuk tampil dengan jumpsuit berwarna gelap seperti hitam, brown, navy dan crimson untuk lebih menekankan kesan profesional dan formal ya.

2. Blazer

Sukar dipungkiri jika blazer merupakan salah satu item favorit digunakan saat ngantor. Nah, untuk penampilan lebih beda atau lebih ceria, kamu bisa memasangkan blazer berwarna cerah seperti pink, kuning terang, atau light blue dengan kemeja floral ya!

3. Wintery Dream

Opsi ketiga cocok banget untuk wanita Indonesia yang lagi dirudung hujan nih. Wintery Dream pada dasarnya memadukan beberapa opsi baju dingin yaitu sweater dan coat atau outerwear dengan twist kecil. Dapatkan penampilan stylishnya dengan menggabungkan rok berkancing depan, kemeja, dipisi oleh sweater tipis berwarna terang dan ditimpa lagi dengan coat panjang.

4. Oxford

Salah satu model alas kaki kesukaan para pekerja, Oxford Shoes! Bagi kamu yang memiliki sepatu model Oxford, kamu bisa memadukan banyak gaya lho. Ambil contoh seperti gambar di atas, ambil celana bahan, kemeja panjang senada, serta sweater polos berwarna cerah, dan nggak ketinggalan tas jinjing. Untuk memperkuat stylemu, tambahkan aksen berupa kalung. They work, everytime!

5. All Business All Everything

Mencari inspirasi gaya berpakaian super formal dan super rapi untuk meeting penting? Jawabannya adalah All Business All Everything. Gaya ini memadukan celana bahan formal dengan kemeja senada dan tas jinjing. Kamu terlihat sangat rapi, formal, serta elegan. Psst, perkuat stylemu dengan anting-anting panjang dan styling rambut ya!

Gimana Sahabat Telunjuk? Sudah mempunyai bayangan atas style ngantormu besok hari? Kalo kamu lebih menyukai tampil sederhana, kamu bisa mencari banyak baju kerja stylish dengan klik tombol di bawah ini ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru