5 Inspirasi Gaya Berpakaian Saat Interview Kerja

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Feb 01, 2016

So, kamu mendapatkan panggilan interview kerja? Selamat! Pastinya kamu harus menyiapkan berbagai persiapan seperti print-out CV, cerita pengalaman, dan yang nggak kalah penting adalah PAKAIAN. Tentunya kamu nggak mau meninggalkan kesan berantakan dan ugal-ugalan selepas interview kerja bukan? So, pastikan kamu membaca habis rekomendasi dan inspirasi gaya berpakaian saat interview kerja yang Lulu sadur dari fenzyme kali ini.

1. Blazer over T-Shirt & Shirts

Mendapatkan interview di salah satu perusahaan besar? Maka, pilihan terbaikmu jatuh pada gaya formal dan profesional. Pertama, soal warna, hitam dan abu-abu merepresentasikan warna prosfesional sehingga kamu bisa memulai dengan memadukan item fashion berwarna hitam dan abu-abu seperti kemeja putih, blazer hitam, celana bahan abu-abu dan sepatu Oxford hitam. Perhatian: hindari penggunaan belt atau ikat pinggang berwarna cerah dan shinny ya!

2. Check Shirt with Denim

Ingin meninggalkan kesan outgoing dan kreatif di mata para panelis? Kamu bisa menggunakan kemeja berpola kota-kota dan celana denim atau jeans. Satu gaya yang bisa contek adalah menggunakan celana denim dengan kemeja yang dimasukkan, gunakan ikat pinggang berbahan dasat kulit. Untuk memperkuat penampilan, kamu bisa: menguncir kuda rambutmu dan menggunakan jam tangan favorit. Apa yang kurang ya? Oh, masuki ruang interview dengan percaya diri!

3. Body con Dress

Tampil simple dan elegan dengan body con dress. Gunakan dress terbaikmu dengan kalung sebagai aksesoris pendukung. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alas kaki dengan warna yang senada dengan warna dressmu.

4. Pencil Skirt and Bright Tops

Nggak perlu khawatir atau takut untuk tampil cerah di hari interviewmu! Warna pakaian yang cerah bisa memperbaiki moodmu yang nggak karuan dan mencerahkan ruangan interview. Aksesoris terbaiknya adalah kepribadian yang ceria, penampilan menarik, dan tingkat intelejensi tinggi.

5. Wide Leg Pants

Tampil profesional seutuhnya dengan menggunakan kemeja formal, coat hitam, dan wide leg pants! As easy and simple as that *wink*!

Seperti ada yang kurang nih dari inspirasi gaya berpakaian untuk interview kerja di atas? Oh, tas kerja! Tas kerja berfungsi sangat penting dalam gaya berpakaian lho. Untuk itu, yuk cek koleksi tas kerja lengkap dengan klik tombol di bawah ini ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru