5 Aturan Gaya yang Harus Diketahui Setiap Wanita Karir

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jan 28, 2016

Setiap perusahaan jelas berbeda, namun whowhatwear berhasil merangkum 5 aturan gaya berpakaian yang bisa diaplikasikan di perusahaan mana saja. Biar nggak ketinggalan trennya, langsung aja cek 5 aturan dan panduan gaya berpakaian yang harus kamu ketahui.

1. Aturan neckline pada atasan

Hal pertama adalah neckline. Sudah wajib hukumnya untuk tidak menggunakan baju atau atasan dengan neckline rendah. Menurut whowhatwear, necklinemu tidak boleh lebih rendah dari 4 inci di bawah tulang selangka.

2. Atasan tidak berlengan

Untuk tampil tetap sopan dengan atas tidak berlengan, pastikan atasanmu menutupi hingga ujung bahu. Hindari menggunakan atasan tak berlengan yang tidak menutupi bahu atau istilah lainnya dikenal dengan spaghetti straps.

3. When in doubt, wear pumps

Ladies, pump shoes merupakan teman terbaik saat bingung. Karena pada hakikinya, pump shoes cocok dipasangkan dengan banyak gaya berpakaian.

4. Jeans, blazer, dan oxford

Ketika memilih tampil lebih santai dengan jeans, kamu bisa memasangkannya dengan pasangan lebih formal seperti blazer dan sepatu oxford.

5. Apa saja asalkan tidak lecek

Gaya berpakaian bisa disesuaikan dengan peraturan yang dimiliki masing-masing perusahaan. Namun, kamu juga harus ingat untuk tidak menggunakan pakaian yang belum disetrika atau "lecek". Sebisa mungkin selalu gunakan pakaian rapi habis disetrika ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru