4 Macam Batu Akik yang Kamu Harus Punya!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Mar 20, 2015

Entah kenapa dan dari mana datangnya, demam batu cincin atau batu akik mendadak muncul lagi. Perhiasan yang didominasi oleh para lelaki ini sedang panas-panasnya dicari-cari. Memang sih, selain untuk pelengkap dandanan karena keindahannya, cincin dengan batu-batu tertentu dikatakan memiliki khasiat yang berguna bagi si pemakai. Percaya nggak percaya, ya…

1. Bacan

Yang ini primadonanya. Sedang banyak dicari karena nilainya yang sangat tinggi, selain warna hijaunya yang indah. Khasiatnya sih katanya bisa menjaga kesehatan pemakainya.

2. Idokras

Warnanya seperti hijau lumut, asalnya dari Aceh -nama lainnya Giok Aceh-, dan diburu oleh penggemar batu mulia dari seluruh dunia, salah satu alasannya karena harganya mencapai ratusan juta rupiah!

3. Kalimaya

Nama bulenya opal, sering diperdebatkan statusnya sebagai batu terindah di dunia karena dia memancarkan pantulan cahaya seperti berlian.

4. Kalsedon

Menurut para penggemar batu cincin, pada proses terbentuknya, ada kabut yang ikut masuk ke dalam susunan batu, sehingga warna kalsedon -meskipun sangat indah- akan selalu buram. Banyak ditemukan di Pacitan, Jawa Timur.

Nah, menarik bukan? Ini baru empat, bayangkan jika ada dua koper, seperti apa indahnya! Tetapi jika seleramu tidak ada disini dan mau mencari batu yang lainnya, bisa langsung klik tombol di bawah ini, lho…

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru