Tips Kulit Wajah Sehat dan Tetap Glowing Meski #dirumahaja

Intania Laksmi

Apr 01, 2020

108 dilihat

article_image

Selalu berada di rumah dalam upaya physical distancing selama pandemi virus corona berlangsung bisa menjadi kesempatan kita juga untuk lebih rajin merawat wajah kita. 

 

Meskipun #dirumahaja, merawat wajah masih jadi kebutuhan penting loh, Sahabat Telunjuk, karena wajah akan tetap terkena debu-debu serta sinar UV dari matahari yang berada di rumah. Tanpa kita sadari, debu-debu dan sinar UV tersebut justru juga dapat membuat masalah pada kulit wajah.

 

Nah kali ini Telunjuk akan memberikan tips agar wajah tetap sehat dan glowing selama #dirumahaja.

Tetap melakukan skincare routine seperti biasa

Skincare Routine

Jangan melewatkan skincare routine yang biasa kamu lakukan. Jika kamu mengubah atau melewatkan rutinitas menggunakan produk skincare sehari-hari, wajah bisa mengalami efek langsung dari perubahannya seperti wajah kusam atau berjerawat. 

Menggunakan sunscreen

Sunscreen

Meskipun selalu berada di dalam ruangan, bukan berarti kamu nggak perlu menggunakan tabir surya. Saat kamu berada di ruangan yang mendapatkan cahaya alami, seperti duduk di samping kaca rumah saja, sinar UV dari matahari yang menembus kaca tetap dapat mengenai kulit wajahmu yang bisa berakibat kulit cepat berkerut bila tidak kita lindungi dengan sunscreen.

 

Rekomendasi sunscreen dari Telunjuk adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 yang bisa kamu bandingkan harganya di empat toko online ini

 

Menyegarkan wajah dengan sheet mask

Sheet Mask

Di kala siang hari dengan panas yang begitu menyengat, kamu bisa gunakan sheet mask untuk menyegarkan wajah kamu. Akan tetapi sebelum memakainya, pastikan wajah sudah bersih seluruhnya dengan cara mencuci muka. Hal tersebut agar kandungan essence yang terdapat di sheet mask bisa meresap dengan cepat sehingga dapat menutrisi kulit wajah kamu dengan sempurna. Oh iya, jangan terlalu lama membiarkan sheet mask menempel di wajah ya! Lepas sheet mask sekitar 15-20 menit dari awal pemakaian.

 

Nature Republic Sheet Mask bisa menjadi pilihan sheet mask untuk kamu.

 

Melakukan peeling

Face Peeling

Perawatan peeling sangat penting untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit wajah. Waktu yang tepat untuk melakukan peeling adalah di sore atau malam hari karena disarankan untuk tidak terkena sinar matahari. Hindari melakukan peeling di area wajah yang terdapat luka atau jerawat agar tidak menimbulkan infeksi. Lakukan peeling maksimal dua kali dalam sebulan karena jika kamu melakukannya terlalu sering, dapat merusak kulit wajah.

 

Produk peeling gel yang mungkin bisa kamu pilih adalah Bio Essence Bio Renew Exfoliating Gel yang dibanderol dengan harga Rp135.000,-.

 

Tidak menyentuh area wajah

Tidak menyentuh wajah

Menyentuh wajah dengan tangan sebenarnya memang sudah tidak dibenarkan demi mencegah bakteri atau kuman di tangan terkena wajah kita. Apalagi untuk saat ini, di mana bakteri hingga virus bisa menyebar lewat mata, hidung, dan mulut sehingga menimbulkan penyakit. Biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik sebelum menyentuh wajah. 

 

Stay hydrated!

Minum air putih

Jangan lupa untuk selalu terhidrasi dengan minum air putih setidaknya delapan gelas per hari. Air putih dapat membuat kulit kita sehat dengan lebih lembut dan kenyal. Rutin minum air putih juga dapat mengurangi jerawat. 

 

Itu dia beberapa tips untuk menjaga kulit kita tetap sehat dan glowing meski hanya #dirumahaja. Jangan lupa juga untuk selalu stok skincare andalanmu di Telunjuk.com karena terdapat banyak pilihan produk skincare dari beragam e-commerce di Indonesia. Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan hal-hal penting lainnya yang bisa kamu lakukan atau perlu dimiliki untuk menunjang aktivitas WFH kamu