Masih #NewNormal, 6 Peralatan Ini Wajib Dibawa Saat Bepergian

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Aug 04, 2020

50 Dilihat

Masih #NewNormal, 6 Peralatan Ini Wajib Dibawa Saat Bepergian

Sahabat Telunjuk, virus COVID-19 masih mewabah di sekitar kita. Meskipun sudah banyak aktivitas di luar rumah, kamu harus tetap berhati-hati dan hanya keluar jika ada urusan yang penting. New Normal memang berarti aktivitas akan mulai berjalan seperti biasa. Yang membedakan adalah keberadaan protokol kesehatan yang harus dijalankan dan dipatuhi, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Selain itu, kamu harus membawa peralatan pendukung lainnya. Apa saja ya?

Nah berikutnya Telunjuk akan merekomendasikan barang-barang yang harus ada di tas selama beraktivitas pada masa new normal. Yuk disimak!

 

1. Masker Kain

Di masa seperti ini, masker menjadi benda wajib yang telah menjadi teman setia setiap saat. Bahkan, beberapa lokasi dan aktivitas juga menuntut untuk selalu menggunakan masker, sehingga masker bukanlah menjadi benda asing lagi jaman kini. Yang pasti masker akan membantumu melindungi dari virus COVID-19. Jangan lupa untuk mengganti masker secara berkala. Kamu bisa membeli masker bahan scuba seperti di bawah ini.

Masker Scuba Hitam

2. Hand Sanitizer

Barang yang wajib dibawa saat beraktivitas selanjutnya adalah cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Cairan ini digunakan sebagai pengganti air dan sabun antiseptik untuk cuci tangan ketika tidak ada wastafel atau tempat cuci tangan.

My Baby Hand Sanitizer

3. Semprotan Desinfektan

Nah sebelum dan sesudah menggunakan barang-barang, lebih baik jika kita selalu menyemprotkan cairan desinfektan. Hal ini dilakukan untuk membunuh kuman pada permukaan barang-barang. Kamu bisa membeli Dr. Soap Hygiene Set mulai dari harga Rp110.000

Bandingkan Harga Dr Soap Hygiene Set

4. Sarung Tangan

Sarung tangan juga dibutuhkan saat new normal. Hal ini untuk menjaga kewaspadaan, terutama saat menyentuh berbagai benda milik publik. Seperti misalnya, pegangan di transportasi umum seperti KRL dan bus, lalu tombol lift, gagang pintu kantor, dan berbagai benda publik lainnya. 

Bandingkan Harga Sarung Tangan

5. Alat Makan

Sebagai langkah pencegahan penularan virus COVID-19, kamu perlu membawa peralatan makan pribadi seperti sendok, garpu, dan sedotan. Karena kita tidak tahu kehigienisan peralatan makan di tempat makan. Lihat harga sendok set mulai dari Rp20.000

Bandingkan Harga Peralatan Makan

6. Alat Ibadah

Saat kamu harus beribadah di luar. lebih baik membawa alat ibadah pribadi seperti sajadah, sarung, dan mukena turut dimasukkan ke dalam tas saat bepergian demi mengurangi risiko penularan.

Tatuis Mukena Navy

 

Nah itu dia barang-barang yang harus kamu siapkan dan bawa di tas selama new normal berjalan. Awalnya akan sulit tetapi kamu pasti akan terbiasa supaya tetap sehat dan terlindungi. Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk.

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored