LIVE Update COVID-19

Rekomendasi Board Game Anti Bosan Kala Karantina

Intania Laksmi

Mar 30, 2020

25 dilihat

article_image

Penyebaran Covid-19 semakin meluas membuat kita semua perlu melakukan social distancing dengan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk menekan angka masyarakat yang terinfeksi virus tersebut. Dengan begitu, kita semua akan menjadi mempunyai banyak waktu luang di rumah.

 

Salah satu aktivitas untuk membunuh waktu dan rasa bosan selama di rumah adalah dengan bermain board game. Board game memang selalu seru dimainkan karena dilakukan oleh banyak orang dan perlu mengasah otak untuk memikirkan strategi demi memenangkan permainan.

 

Kali ini Telunjuk akan merekomendasikan lima board game yang seru untuk dimainkan bersama keluarga di rumah!

Saboteur

Saboteur

Saboteur merupakan permainan kartu yang dapat dimainkan untuk 3 hingga 10 orang. Inti dari permainan ini adalah terdapat para penambang yang berjuang untuk mencari emas. Tanpa sadar, salah satu dari mereka merupakan tukang sabotase yang berniat menggagalkan para penambang ini menemukan emas. 

 

Akan ada dua kartu peran yang akan dibagikan, yakni kartu sebagai penambang dan penyabot (Saboteur). Penambang mempunyai tugas untuk membuka jalan memakai kartunya untuk mencapai kartu emas sebagai targetnya. Sementara Saboteur memiliki tugas menggagalkan rencana penambang secara diam-diam.

 

Permainan kartu Saboteur bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp84.000,- di Tokopedia.

 

The Festivals

The Festivals

Permainan ini adalah produk asli Indonesia, yang bertujuan untuk mengajak pemainnya mengenal berbagai festival unik di negara kita ini. Pemain akan menyusun berbagai rencana seperti menentukan tiket pesawat untuk berangkat ke daerah tujuan agar dapat menonton festival yang sedang berlangsung di sana. Festival yang berhasil ditonton akan menjadi poin untuk para pemain. 

 

Untuk memainkan The Festivals, dibutuhkan 2 hingga 4 orang dengan durasi bermain sekitar 40 menit. Beberapa komponen permainan ini terdiri dari kartu pulau, kartu penghubung, kartu festival, token poin, token typhoon, token pesawat, layar penutup, dan bidak pemain.

 

Board game ini dibanderol dengan harga 200 ribuan yang bisa dibeli di Blibli atau Tokopedia.

 

Codenames: Pictures

Codenames: Pictures

Board game ini akan membawa kita bermain sebagai agen rahasia untuk saling bertukar kata sandi. Pemain akan terbagi ke dalam dua tim, yang masing-masing tim akan mempunyai satu spymaster (pengintai). Spymaster dapat mengetahui di mana saja lokasi agen-agennya melalui kartu kunci yang dimilikinya. Sementara sisa pemain menjadi operator yang mempunyai tugas sebagai agen rahasia.

 

Permainan ini terdiri dari kartu kunci, kartu gambar, kartu agen, kartu saksi, kartu gambar ganda, dan kartu penjahat. Codenames dapat dimainkan untuk 2 hingga 8 orang dan memiliki durasi hingga 20 menit. 

 

Board game ini sudah tersedia di Tokopedia maupun di Shopee.

 

Tokaido

Tokaido

Tokaido merupakan permainan papan dengan setting di Jepang pada zaman dahulu. Pemain dalam permainan ini akan memiliki peran sebagai pengembara yang menyusuri jalur Tokaido, yaitu jalur yang menghubungkan kota Kyoto dan Edo. Jalur ini dipenuhi oleh berbagai macam perhentian (stopping point), mulai dari kuil, gunung, laut, onsen, toko souvenir, dan penginapan.

 

Tiap pemainnya bergiliran memilih untuk berhenti di satu stopping point. Di stopping point tersebut akan ada berbagai macam reward yang dapat memberikan poin bagi pemain yang berhenti di tempat tersebut. Pengembara yang mendapatkan poin terbanyak ketika sudah sampai di kota tujuan adalah pemenangnya.

 

Dengan harga Rp400.000,-, kamu sudah bisa mendapatkan permainan ini.

 

Perjuangan Jomblo

Perjuangan Jomblo

Yap, permainan ini juga merupakan produk asli Indonesia. Perjuangan Jomblo menceritakan tentang kehidupan asmara mahasiswa. Nantinya pemain akan mengatur strategi untuk mendapatkan pujaan hatinya dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Pemain dengan poin terbanyak akan memenangkan permainan ini.

 

Akan terdapat kartu pujaan hati, kartu aksi, kartu randomizer, kartu pemain, kartu kamar, token hati, dan papan skor sebagai komponen permainannya. Dibutuhkan sekitar 2 hingga 4 pemain dengan durasi bermain 30 menit.

 

Penasaran dengan cara mengatur strategi unik permainan ini? Dapatkan dengan 200 ribuan di Shopee

 

Itu dia rekomendasi board game yang mampu membawa keseruan kala karantina ini. Kamu dan keluargamu jadi nggak akan bosan meskipun #dirumahaja. Selain bermain, isi waktu kosongmu di rumah dengan berbelanja online melalui Telunjuk.com untuk dapatkan penawaran harga terbaik dari barang-barang yang ingin kamu beli.