Air Purifier Hemat Energi untuk Lindungi Rumah dari Partikel Jahat

Intania Laksmi

Apr 13, 2020

27 dilihat

article_image

Masih dalam masa penanggulangan pandemi COVID-19, tentunya kita menjadi lebih peka terhadap kebersihan diri dan keseluruhan rumah. Untuk menciptakan udara rumah yang bersih dan sejuk, membersihkan dengan vacuum cleaner atau sapu saja tidak cukup. Hadir sebuah teknologi yaitu air purifier, sebuah produk yang mampu menyerap debu, bakteri, hingga virus, maupun partikel jahat lainnya. Alat ini tentunya dapat membantu kamu menciptakan udara ruangan dalam rumah lebih sehat dan menyegarkan.

 

Nah, kali ini Telunjuk akan memberikan rekomendasi air purifier yang efektif mencegah rumah dari partikel jahat. Di antaranya ada yang memiliki daya listrik yang rendah, lho, Sahabat Telunjuk!

Blueair Blue Pure 411

Blueair Blue Pure 411

Air purifier berukuran kecil ini mampu menangkap 99% partikel berbahaya (sampai 2,5PM) serta mampu menyerap bau atau gas dalam masa penyaringan 5 kali dalam sejam. Desainnya yang modern dapat memanjakan mata sehingga sekaligus bisa menjadi dekorasi rumah. Konsumsi dayanya juga terbilang hemat dengan memakan 1,5 hingga 10 watt saja.

Kamu bisa mendapatkan Blueair Blue Pure 411 ini dengan harga mulai Rp2,8 juta di sini.

Xiaomi Mi Air Purifier 2

Xiaomi Mi Air Purifier 2

Air purifier generasi ke-dua dari Xiaomi ini memiliki tiga lapis penyaringan yang dapat menyaring udara hingga 360 derajat. Cukup menunggu selama 10 menit, air purifier ini mampu membersihkan partikel jahat, seperti bakteri, asap, hingga virus dengan rentang ukuran ruang seluas 21 m². Daya listrik yang dipakai juga hemat, sekitar 1,5 hingga 31 watt. Desainnya yang minimalis membuat produk ini bisa diletakkan di mana saja. Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp2,5 juta, kamu sudah bisa mendapatkan Xiaomi Mi Air Purifier 2. 

Panasonic Air Purifier F-PXJ30A

Panasonic Air Purifier F-PXJ30A

Panasonic memiliki air purifier yang dibekali dengan 3D circulation airflow dengan cara kerja dalam dua mode. Mode pertama ialah side airflow mode, yang mampu menghisap polutan dari dua sisi. Kemudian, mega catcher mode, yang efektif membersihkan polutan dengan jarak seluas 30 cm dari lantai. Air purifier ini bisa kamu andalkan karena efektif membersihkan udara dalam satu waktu dan memiliki daya listrik cukup minim, sekitar 30 watt saja. Dapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp2.800.000,-.

Sharp Air Purifier FP-J30Y-P

Sharp Air Purifier FP-J30Y-P

Air purifier ini memiliki HEPA filter yang mampu menyaring partikel debu berukuran 0,3 mikron secara merata ke seluruh ruangan. Terdapat pula teknologi plasmacluster generator yang memungkinkan produk ini untuk menyebarkan ion positif dan negatif ke udara untuk menangkap elemen kotor yang tidak kasat mata. Selain membersihkan udara, Sharp air purifier ini mampu menghilangkan bau asap rokok sehingga kamu dan sekeluarga akan lebih nyaman di ruangan yang terkena asap rokok. Daya listrik yang dikeluarkan pun cukup hemat, yakni hanya membutuhkan 15 hingga 50 watt saja. Dengan mengocek harga Rp1,4 juta saja, kamu sudah mendapatkan air purifier ini di Blibli.

Sharp Air Purifier with Mosquito Catcher FP-GM50Y-B

Sharp Air Purifier with Mosquito Catcher FP-GM50Y-B

Sharp rupanya memiliki produk air purifier lainnya yang tidak kalah bagus dan canggih. Air purifier seri FP-GM50Y-B ini memiliki glue sheet mosquito catcher, sebuah fitur yang efektif menangkap nyamuk-nyamuk di rumah kamu. Selain membersihkan udara, nampaknya air purifier ini juga sangat membantu dalam pencegahan penyakit DBD yang saat ini juga terbilang mengkhawatirkan. Terdapat pula fitur sleep mode, yang membuat alat ini bekerja dengan hening, sehingga aktivitas tidur kamu dan keluarga menjadi lebih nyenyak. Memerlukan daya listrik sekitar 6 hingga 51 watt, membuat air purifier dengan fitur canggih ini terbilang masih hemat. Miliki Sharp air purifier ini dengan harga mulai Rp4,2 jutaan

 

Kehadiran air purifier tentunya turut membantu dalam pencegahan penyakit yang tertular dari bakteri maupun virus yang membahayakan. Sifatnya yang menyerap partikel jahat dan mengeluarkan ion positif, membuat air purifier sangat ampuh dalam menciptakan udara bersih nan sejuk dalam rumah. Jadi, air purifier mana yang kamu akan pilih, Sahabat Telunjuk?