LIVE Update COVID-19

WFH Produktif dengan Belajar Bersama Anak

Ade Risdo Parulian

Apr 06, 2020

31 dilihat

article_image

WFH Produktif dengan Belajar Bersama Anak

 

Wabah Covid-19 memang membawa sengsara dan kerugian bagi banyak sekali orang. Baik dari segi waktu, uang, tenaga, sampai nyawa. Namun apabila kita mau melihat dari sisi lain, musibah wabah Covid-19 pasti ada nilai positifnya. Pasti ada diantara hal positif yang terjadi dari berbagai aspek dalam kehidupan manusia. Untuk Sahabat Telunjuk yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, tentunya momen seperti ini menjadi berarti. 

 

Kamu bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga dan bermain sambil mengedukasi anak-anak. Apabila pada hari-hari biasa, waktu kamu habis di tempat kerja hingga tidak ada waktu untuk anak, momen ini memberikan kesempatan untuk Sahabat Telunjuk meluangkan waktu bagi keluarga dan anak. Nah, di momen seperti ini kamu harus meluangkan waktu untuk membantu anak dalam edukasinya agar bertumbuh dengan maksimal. Terdapat beberapa mainan yang bisa kamu gunakan sebagai alat untuk mengedukasi. Alat-alat tersebut bisa kamu cari melalui  Telunjuk.com. Simak ya!

 

 

Bola Rp40.500 dari Tokopedia

Mainan bola-bola yang berisi beberapa buah. Bola-bola ini bisa digunakan untuk mengedukasi anak sambil berolahraga untuk melatih ketangkasan anak.

 

Buku dan Audio Rp116.000 dari Shopee

Mainan buku ini terbuat dari kain. Dapat digunakan untuk pengenalan abjad-abjad yang penuh warna. Nah, untuk abjad-abjadnya sendiri dilengkapi dengan audionya. Jadi anak-anak bisa sambil belajar pengucapannya juga.

 

Gasing Rp29.800 dari Shopee

Kalau mainan gasing bisa juga berfungsi sebagai hiburan untuk anak. Gasing yang terbuat dari kayu dengan menampilkan desain yang berwarna dan menarik. Tampilan pada gasing tersebut membuat anak tertarik dan bisa sambil belajar dan bisa merangsang otak bagian kanan anak agar memunculkan kreativitas.

 

Board Game Blokus Rp373.000 dari Shopee

Papan permainan hexagonal ini sangat bermanfaat untuk anak-anak. Anak-anak akan dilatih untuk melakukan menyelesaikan masalah dalam mencocokan susunan kotak yang tersedia. Anak akan terbiasa untuk mampu menyelesaikan masalahnya.

 

Pesawat Terbang Elektrik Rp122.000 dari Shopee

Tentunya mainan pesawat sangat menarik untuk anak. Benda-benda yang bisa terbang dapat mengalihkan perhatian anak-anak. Desain pesawat yang simpel, serta disertai warna-warna yang menarik terbuat dari busa (foam).

 

Boneka Puppet Rp26.220 dari Shopee

Mainan boneka pada umumnya menjadi favorit setiap anak-anak. Ketertarikan pada boneka karena boneka biasanya merepresentasikan subjek yang lucu dan menggemaskan. Misanya saja, boneka berbentuk puppet atau hewan.

 

Kartu Mewarnai Rp83.040 dari Shopee

Kartu mewarnai biasanya sangat disarankan untuk digunakan karena pada umumnya hingga nanti tingkat sekolah formal pun diperlukan. Jadi sejak dini anak sudah diedukasi soal warna-warna bahkan membuat karya bergambar di kartu.

 

Jazz Drum Elektrik Rp294.944 dari Shopee

Jazz drum yang merupakan instrumen bagian dari musik adalah hal yang juga fundamental. Sama seperti kartu mewarna, kegiatan bermusik juga ada sampai edukasi formal. Biasanya bermain atau mendengarkan musik akan melatih perkembangan otak bagian kanan.

 

Stik Buah Interaktif Rp188.305 dari Shopee

Mainan stik buah interaktif seringkali digunakan untuk mengedukasi anak-anak perihal buah-buahan. Sejak dini anak diperkenalkan dengan buah-buahan serta manfaatnya saat dikonsumsi tubuh.



Masing-masing mainan memiliki nilai edukasinya, jadi kamu tinggal memilih mainan mana yang diperlukan untuk anak kamu. Cari mainan anak tersebut di Telunjuk untuk mendapatkan rekomendasi produk dari berbagai ecommerce di Indonesia  dengan berbagai pilihan harga serta diskon dan promo menarik. Oh iya, pastikan kamu manfaatkan waktu luang yang ada untuk keluarga dan anak-anak supaya berkembang dengan baik ya. Selamat WFH produktif!