Resep Banana Bread ala Chrissy Teigen, Praktis untuk Buka Puasa

Ade Risdo Parulian

Apr 28, 2020

81 dilihat

article_image

Resep Banana Bread ala Chrissy Teigen, Praktis untuk Buka Puasa

 

Untuk kamu yang berpuasa, pastinya tahun ini akan terasa sangat berbeda. Mengingat kondisi yang belum kunjung kondusif akibat pandemi Covid-19. Dengan demikian, kamu mungkin akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Pasti beberapa dari kamu akan bosan apabila tidak melakukan aktivitas yang mengalihkan kebosanan tersebut. Berikut ini Telunjuk.com akan memberikan rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu jelang menunggu waktu berbuka selama puasa. 

 

Sahabat Telunjuk bisa ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa yaitu dengan mempersiapkan menu berbuka. Nah, Telunjuk akan memberikan salah satu contoh resep menu makanan yang bisa Sahabat Telunjuk coba di rumah. Kamu bisa coba resep Banana Bread ala Chrissy Teigen karena cukup sederhana dan nikmat untuk menu berbuka puasa.

 

Sempat menghebohkan Twitter di tahun 2018, resep Banana Bread ala Chrissy Teigen ini  tergolong sederhana dan cocok sebagai menu berbuka. Ketika berbuka puasa kamu pasti membutuhkan sesuatu yang manis dan diimbangi dengan karbohidrat namun Banana Bread ini cenderung tidak terlalu berat. Jadi Banana Bread cocok sebagai menu pembuka saat membatalkan puasa. Selang beberapa waktu barulah mengkonsumsi hidangan utama yang berkarbohidrat kompleks.

 

Nah berikut ini kamu bisa siapkan bahan-bahan ala Chrissy Teigen ya, Sahabat Telunjuk.

 

Setelah komponen untuk memasak telah siap, selanjutnya kamu bisa untuk memulai tahapan proses masak Banana Bread. Sebaiknya kamu perhatikan detailnya ya, agar hasilnya menjadi lebih maksimal. 

 

  1. Terlebih dahulu panaskan Oven kamu pada suhu 160 derajat Celcius.
  2. Siapkan 2 mangkuk berukuran besar dan sedang. Pada mangkuk besar campurkan bahan-bahan pisang yang sudah dilumatkan, telur dan minyak sayur. Kemudian, mangkuk sedang berisikan campuran bahan-bahan kering seperti tepung terigu, gula, puding vanila instan, soda kue dan garam. Selanjutnya  aduk masing-masing bahan yang telah tercampur di setiap mangkuk hingga merata. Kemudian kamu bisa mencampurkan kedua mangkuk tersebut menjadi satu. Apabila sudah menjadi satu adonan, kamu bisa mulai menambahkan batangan coklat yang telah dipotong-potong. Pastikan untuk tidak menggunakan Mixer karena hasilnya akan berbeda.
  3. Oleskan bagian loyang dengan mentega dan sedikit tambahan tepung terigu. Setelah itu barulah kamu bisa tuangkan adonan pada wajan.
  4. Panggang kue selama 55-60 menit.
  5. Setelah selesai dipanggang, dinginkan sejenak. Banana Bread ala Chrissy Teigen siap dihidangkan.



Nah, itulah resep Banana Bread ala Chrissy Teigen yang sederhana dan nikmat. Kamu bisa mencoba untuk membuat menu ini bersama dengan keluarga. Sambil mempersiapkan menu berbuka puasa, tidak terasa waktu berbuka puasa akan cepat berlalu. Dengan membuat kue ini kamu akan menjadi lebih semangat ketika berpuasa dan bisa mencoba menu baru lainnya di kemudian hari. Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan hal-hal penting lainnya yang bisa kamu lakukan atau perlu dimiliki untuk menunjang aktivitas WFH kamu.