4 Langkah Penting yang Harus Dilakukan Setelah Bepergian

Intania Laksmi

Mar 30, 2020

18 dilihat

article_image

Saat ini pemerintah Indonesia telah menghimbau agar kita melakukan social distancing dengan mengkarantina diri di rumah perihal pencegahan dan penurunan kurva yang terinfeksi virus corona. Akan tetapi, sebagian masyarakat masih ada yang melakukan aktivitasnya di luar rumah.

 

Untuk saat ini, hal tersebut tidak bisa kita anggap sepele lagi. Bila kamu atau terdapat orang rumahmu yang tetap melakukan aktivitas di luar, lakukan 4 langkah penting ini ketika sudah sampai pulang ke rumah.

 

Bersihkan tangan

Mencuci tangan

Pertama, bersihkan tangan dengan menggunakan hand-sanitizer secara merata.

 

Segera cuci baju yang telah dipakai

Cuci baju

Baju yang dipakai ketika bepergian tadi langsung cuci ke dalam rendaman air deterjen. Pisahkan baju tersebut dari baju rumah yang kotor atau belum dicuci. 

 

Mandi

Mandi

Segera mandi, kalau bisa dengan cairan antiseptik untuk menghilangkan segala bakteri atau kotoran yang bisa membawa virus.

 

Barulah bertemu dengan orang tersayang di rumah

Bertemu keluarga

Setelah menyelesaikan 3 langkah penting tadi, kamu baru bisa mulai bertemu keluargamu yang ada di rumah. Hindari kontak dengan mereka jika kamu belum melakukan langkah-langkah tersebut. Hal itu penting dilakukan untuk menjaga keluarga di rumah agar tetap aman dari segala bakteri, kotoran, bahkan virus yang bisa saja kamu bawa setelah bepergian.

 

Nah, Sahabat Telunjuk, mari bersama kita pahami bahwa menjaga kebersihan setelah bepergian adalah hal yang sangat penting. Upaya tersebut dilakukan demi melindungi diri dan keluarga tersayang di rumah. 

 

Bila ingin lebih aman, sebaiknya kamu #dirumahaja. Jika ingin membeli sesuatu seperti untuk menambah stok barang kebersihan maupun kesehatan, cukup tenang di rumah dan belanja #ditelunjukaja. Cek informasi produk kebutuhan sehari-hari, seperti hand-sanitizer, sabun, dan lain-lain di sini.