3 Tips Olahraga Simple Efektif Bakar Lemak Selama di Rumah

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

May 15, 2020

89 Dilihat

3 Tips Olahraga Simple Efektif Bakar Lemak Selama di Rumah

Di tengah pandemi COVID-19, menjaga kesehatan sangatlah penting, apalagi ketika kamu cenderung hanya duduk diam di rumah untuk melakukan seluruh kegiatan yang kamu biasa lakukan di luar rumah. Selain makan makanan yang sehat dan bergizi, minum vitamin dan berjemur setiap pagi. Kamu juga harus berolahraga di rumah agar tubuh kamu tetap sehat dan bugar. Disarankan untuk workout minimal dua sampai tiga jam dalam seminggu agar tubuh kamu tetap fit. Tetapi karena sekarang bulan puasa kamu juga bisa berolahraga satu atau dua jam sebelum berbuka puasa ya, Sahabat Telunjuk.

Tidak perlu repot-repot bingung untuk kamu yang ingin membakar lemak dan menguatkan otot tubuh, tetapi tidak punya alat-alat olahraga seperti di gym. Telunjuk akan membagikan tips dan apa saja alat olahraga yang murah dan juga pasti membantumu meningkatkan kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Yuk simak!

Barbel

Yang pertama adalah mengangkat beban menggunakan barbel. Cara ini sangat efektif untuk membakar lemak dan pembentukan otot tubuh. Contohnya Tricep Extension yang bermanfaat untuk membangun kekuatan otot bahu dan trisep. 

  1. Pertama-tama, duduk di kursi dan posisikan badan menjadi tegap.
  2. Kedua pegang sebuah barbel dengan kedua tanganmu lalu angkat barbel melewati atas kepala sampai tepat berada di belakang kepala dengan posisi siku yang menekuk. 
  3. Lalu angkat barbel ke atas kepala dengan menguatkan kedua lengan, lalu kembalikan lagi ke posisi di belakang kepala. Ulangi gerakan ini sebanyak 15-20 kali. 

Barbel juga punya banyak jenis beratnya, ada 2kg, 3kg, atau 9kg. Kamu bisa memilih sesuai dengan kemampuanmu. Lihat di sini untuk membeli barbel yang murah dan berkualitas.

Yoga Mat atau Matras Yoga

Selanjutnya adalah Yoga berfungsi menggabungkan latihan pernapasan, meditasi, dan pose ini memang dirancang untuk relaksasi, mengurangi stress dan meredakan ketegangan otot. Dan juga olahraga yoga juga dapat memperbaiki postur tubuh, melatih pernafasan serta melatih pikiran untuk fokus, loh. Kamu perlu juga Yoga Mat atau matras yoga untuk memberikan kenyamanan saat yoga. Yang pasti yoga mat juga dapat menahan tubuh dari benturan langsung dari lantai dan meminimalisir resiko dari tergelincir saat kamu melakukan yoga. Klik di sini untuk melihat yoga mat.

Skipping

Yang terakhir adalah skipping, olahraga ini seru juga menantang dan termasuk olahraga kardio. Manfaat skipping yang paling cepat terasa adalah kebugaran dan stamina kamu yang membaik. Manfaat skipping ini didapatkan dari meningkatkan ketahanan jantung, membakar lemak, menguatkan otot-otot kamu, dan juga meningkatkan kekuatan tulang loh, Sahabat Telunjuk. Untuk memilih skipping yang tepat, kamu perlu memilih tali skipping yang sesuai dengan tinggi badan kamu. Tidak kepanjangan atau kependekan. Klik website Telunjuk untuk melihat alat skipping yang kamu suka.

Demikian tips olahraga yang mudah ala Telunjuk yang pasti akan membakar lemak kamu dan bikin tetap fit selama di rumah! Langsung cek Telunjuk.com untuk memilih alat-alat olahraga yang kamu inginkan agar kamu bisa memulai rutinitas yang menyehatkan. Tapi, jangan lupa diimbangi dengan makanan yang sehat juga bergizi dan minum vitamin setiap hari. Lalu, selalu tetap berpikir positif dan mematuhi aturan PSBB dari pemerintah. Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored
  BENCHMARKS  
Loading Time: Base Classes  0.1369
Is Logged In Check  0.1047
Get Special Event  0.0216
Get Wishlist  0.0108
Get All Cat  0.0148
Controller Execution Time ( Article / Index )  2.0972
Total Execution Time  2.2352
  GET DATA  
No GET data exists
  MEMORY USAGE  
7,547,288 bytes
  POST DATA  
No POST data exists
  URI STRING  
article/covid-19/3-olahraga-simple-di-rumah
  CLASS/METHOD  
article/index
  QUERIES  
Database driver is not currently loaded
  HTTP HEADERS  (Show)
  CONFIG VARIABLES  (Show)